get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Kapolsek Cimanggis Rutin Sambangi Masyarakat, Berikan Pesan Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu

Senin, 15 Januari 2024 | 15:15 WIB
header img
Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika saat berkunjung ke gudang penyimpanan logistik Pemilu di Kecamatan Tapos. Foto: Ist

CIMANGGIS DEPOK, iNews Depok.id – Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga gencar melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Cimanggis dan Tapos, yang masuk ke dalam wilayah Hukum Polsek Cimanggis.

Selain patroli, Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga juga rutin melaksanakan anjangsana kepada tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan di wilayah hukumnya.

Hal ini dia lakukan untuk memetakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menjalin tali silaturahmi antara polisi dengan masyarakat, guna mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kompol Judika mengatakan, pendekatan ini juga dia lakukan untuk menjaga kondusifitas lingkungan masyarakat, terutama saat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kompol Judika Sinaga, yaitu dengan menyambangi setiap pos kamling yang berada di wilayah hukumnya, untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Saya sendiri tiap malam keliling ke setiap pos Kamling untuk memberikan imbauan dalam menjaga kamtibmas dan juga menjelang pesta demokrasi, agar nantinya bisa memberikan hak suaranya dengan penuh sukacita tanpa perlu menyerang orang lain,” ujar Kompol Judika Sinaga kepada Radar Depok.

Mantan Wakasatsamapta Polres Metro Jakarta Barat itu, mengimbau kepada masyarakat agar tetap menghargai pilihan politiknya masing masing. Hal ini demi terciptanya harmonisi di lingkungan masyarakat.

“Boleh mengajak, itu kan hak mereka, tetapi jangan sampai menginjak harga diri lawan, itu yang kami sosialiasikan,” tutur Kompol Judika Sinaga.

Berdasarkan pantauanya selama ia menjabat sebagai Kapolsek, Kecamatan Tapos dan Cimanggis, kondisi sejauh ini masih tergolong kondusif. Bahkan, setelah dilakukan pemetaan wilayah, tidak ada titik rawan.

“Semoga, kondisi ini bisa terus kami tingkatkan dan dijaga, agar pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Kompol Judika Sinaga.

Selaian itu, Kompol Judika Sinaga juga meminta kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita berita yang belum diketahui kebenarannya.

“Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial. Cek terlebih dahulu kebenarannya sebelum menyebarkannya,” tutup Kompol Judika Sinaga.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut