get app
inews
Aa Read Next : DPRD Depok Kecam Aksi Bully Pelajar SMP di Tanah Merah, Minta Payung Hukum dan Sanksi Tegas

Komisi D DPRD Depok Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Padang Pariaman

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:18 WIB
header img
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Imam Mustanto (baju hitam) menerima dan menjamu kedatangan Komisi IV DPRD Kabupaten Padang Pariaman. (Foto: dok. DPRD Depok)

DEPOK, iNews Depok. id -  Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Imam Mustanto menerima dan menjamu kedatangan Komisi IV DPRD Kabupaten Padang Pariaman, dalam rangka kunjungan kerja di ruang rapat Komisi D DPRD Depok, Kamis (26/10/2023).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait fungsi pengawasan DPRD terhadap perencanaan penganggaran dan OPD mitra kerja komisi IV tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Mustanto menyampaikan bahwa kunjungan kerja Komisi IV DPRD Padang Pariaman merupakan hal yang positif. Hal ini menunjukkan bahwa kedua DPRD memiliki komitmen yang sama dalam menjalankan fungsi pengawasan.

"Kunjungan kerja ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami untuk bertukar informasi dan pengalaman terkait fungsi pengawasan," kata Imam.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Yosrizal mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengawasan DPRD.

"Kami ingin belajar dari pengalaman DPRD Kota Depok dalam menjalankan fungsi pengawasan," kata Yosrizal.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak saling berdiskusi terkait berbagai hal terkait fungsi pengawasan DPRD. Salah satu hal yang dibahas adalah terkait perencanaan penganggaran.

Imam Mustanto menyampaikan bahwa DPRD Kota Depok memiliki mekanisme yang ketat dalam proses perencanaan penganggaran. Mekanisme tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami memiliki tim anggaran yang terdiri dari berbagai unsur, termasuk akademisi dan praktisi," kata Imam.

Sementara itu, Yosrizal menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Padang Pariaman akan mengadopsi mekanisme yang diterapkan oleh DPRD Kota Depok.

"Kami akan mempelajari mekanisme yang diterapkan oleh DPRD Kota Depok dan akan menerapkannya di DPRD Kabupaten Padang Pariaman," kata Yosrizal.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut