get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Tahun ini Disrumkim Kota Depok Geber Pembangunan Gedung Kantor Kelurahan dan Kecamatan

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:52 WIB
header img
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dadan Rustandi. (Foto: iNews Depok/Indra Siregar)

DEPOK, iNews Depok.id – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, bakal menggenjot renovasi bangunan kantor kelurahan tua  di Kota Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya sudah merencankan pembangunan 10 unit gedung kantor kelurahan baru, dan satu gedung kantor kecamatan baru di Depok.

“Tahun 2024  ini kami bangun Kantor Kelurahan Depok Jaya, Tapos, Duren Mekar, Beji Timur, Mekarsari, Pangkalan Jati, Duren Seribu, Curug Bojongsari, Kedaung dan Kelurahan Serua,” ujar Dadan didampingi Kabid Tata Bangunan, Suwandi.

Sedangkan untuk kantor kecamatan, tahun ini Disrumkin akan membangun gedung kantor Kecamatan Limo.

“Pembangunan Kantor Kecamatan Limo anggarannya Rp 10 miliar, ditambah  10 kantor kelurahan kurang lebih anggarannya 70 miliar,” sebut dia.

Menanggapi hal itu, Camat Limo, Sudadih mengatakan, akan segera mencari lokasi tempat berkantor sementara selama pembangunan kantor berjalan.

“Ya, mungkin tinggal dua atau tiga bulan lagi dan sekarang kami harus sudah mulai mencari tempat yang cocok untuk dijadikan tempat berkantor sementara, karena tidak mudah juga mendapatkan tempat yang representatif untuk bangunan yang akan difungsikan sebagai kantor kecamatan,” tutur Sudadih.

Dia berharap bisa mendapatkan tempat untuk dijadikan kantor sementara tidak terlalu jauh jaraknya dari Kantor Kecamatan Limo.

“Mudah-mudahan dapat tempat yang dekat dari kantor sekarang dan bangunannya cukup untuk kantor kecamatan,” katanya.

Sementara itu Lurah Kedaung, Kecamatan Sawangan, Dion Wijaya merasa bersyukur terkait rencana pembangunan kantor kelurahannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemkot atas rencana pembangunan kantor kelurahan kami, mengingat kantor yang ada saat ini kurang ideal. Mudah-mudahan dengan dibangunnya kantor baru nanti dapat meningkatkan pelayanan dan memberi rasa nyaman kepada warga,” tutup dia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut