get app
inews
Aa Read Next : Raih 9.949 Suara dalam Perhitungan Tingkat Kecamatan, Mpok Hj Nuryuliani Melenggang ke Parlemen GDC

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Depok, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:02 WIB
header img
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Depok yang dihadiri para pejabat Kota Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.idDPRD Kota Depok pada 16 Agutus 2023 menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.

Hadir para pejabat Kota Depok seperti Wali Kota Depok Mohammad Idris, Setda Supian Suri dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra dan didampingi Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri.

Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra menyatakan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk meneguhkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika di setiap kepala warga negara Indonesia. Dengan demikian menghadapi tahun-tahun politik, masyarakat tidak terpecah belah meski berada di kubu partai politik yang berbeda.

"Kita harus saling tolong menolong dan bergotong royong. Kita menjadi bagian dari Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tetapi tetap satu," kata TM Yusufsyah Putra.

Menurut Putra, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke 78 RI mengingatkan kepada warga negara untuk saling tolong menolong dan bergotong royong sebagai salah satu ciri khas bangsa Indonesia.

Bahkan, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan pesan seputar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun depan.

"Presiden mengingatkan bangsa Indonesia berkenaan dengan tahun politik agar tetap mengedepankan soliditas dan kekompakan, tentunya jangan sampai bangsa Indonesia tercerai-berai karena perbedaan warna atau partai politik," tandas Putra.

Putra mengajak semua pihak untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan penuh perjuangan oleh para Pahlawan Kemerdekaan.

"Jangan sampai perayaan ini hanya sebatas euforisa saja, tetapi bagaimana kita memaknai dan mengisi kemerdekaan ini dengan nilai positif," terangnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut