get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan BTS, Lisa BLACKPINK Menangkan Best K-Pop MTV 2022

Digelar Pertama di Jakarta, SEVENTEEN dan NewJeans Menang Penghargaan Utama Golden Disc Awards ke-38

Minggu, 07 Januari 2024 | 16:05 WIB
header img
Lagu 'Ditto' yang dirilis NewJeans Januari tahun lalu menjadi mega-hits di seluruh dunia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mendapat antusiasme yang luar biasa dari anak muda Indonesia, Golden Disc Awards ke-38 bersama Bank Mandiri, gelaran penghargaan untuk pencapaian luar biasa pada industri musik Korea Selatan, pertama kalinya digelar di Jakarta, Indonesia. Tepatnya di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Antusiasme terlihat pada antrean masuk JIS yang mengular sejak pukul 14.00 WIB meski malam penganugerahan baru digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Meski begitu, teriakan-teriakan histeris para penonton memanggil nama idolanya masing-masing, telah terdengar sejak pukul 17.00 WIB saat sesi red carpet yang menghadirkan 14 line-up performer yang terlibat dalam ajang ini.

Semakin malam, kemeriahan semakin terasa pada acara yang juga disiarkan langsung di JTBC2 dan JTBC4.

Ya, penganugerahan Golden Disc Award ke-38 bersama Bank Mandiri ini menghadirkan pertunjukan yang memukau bagi penggemar musik global serta merayakan artis-artis yang telah mempromosikan KPop ke seluruh dunia selama tahun lalu.

SEVENTEEN dan NewJeans, yang mencatat penjualan album tertinggi dan penggunaan musik digital tahun lalu, menjadi bintang Penghargaan Utama (Daesang).


SEVENTEEN, dengan mini-album kesepuluh mereka 'FML' yang dirilis tahun lalu, mencatat penjualan lebih dari 6 juta kopi. Foto: Ist

 

Mulai dengan Penghargaan Pendatang Baru pada Golden Disc Awards ke-30 tahun 2016, SEVENTEEN telah menghadiri setiap upacara dari yang ke-31 hingga ke-37, memenangkan penghargaan utama selama tujuh tahun berturut-turut. Akhirnya, pada yang ke-38, mereka menjadi pemenang Penghargaan Utama. 

Perjalanan SEVENTEEN, yang telah berjalan bersama sejarah Golden Disc Awards, akhirnya selesai pada tahun debut mereka yang ke-10. Pada kesempatan ini, mereka menjadi pemenang triple crown, termasuk Album Tahun Ini, Lagu Digital Tahun Ini, dan Penghargaan Utama. Untuk penghargaan grup unit BSS, mereka adalah pemenang empat kali.

NewJeans, yang mengumumkan peluncuran pendatang baru global dengan memenangkan Penghargaan Pendatang Baru dan Penghargaan Utama di Golden Disc ke-37, berkembang sebagai pemenang Penghargaan Utama dalam waktu satu tahun. 

Lagu mereka 'Ditto' yang dirilis Januari tahun lalu menjadi mega-hits di seluruh dunia, menimbulkan sensasi dan menjadi pemenang Penghargaan Utama tanpa persaingan. Peningkatan mereka yang tajam dalam dua tahun, telah membuat orang lebih penasaran tentang langkah mereka selanjutnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut