get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Pada 2023 Sekitar 1.157 UMKM Binaan Jakpreneur Dinsos DKI Jakarta Ikuti Pelatihan dan Sosialisasi

Rabu, 03 Januari 2024 | 18:04 WIB
header img
Dinsos DKI memfasilitasi UMKM binaan dengan mengadakan bazar. Foto : instagram @dinsosdkijakarta

DEPOK, iNewsDepok.id - Total 1.157 UMKM binaan Jakpreneur Dinas Sosial DKI Jakarta telah mengikuti berbagai pelatihan maupun sosialisasi selama 2023, mulai dari pelatihan tata boga, laporan keuangan, branding and branding building, foto produk, desain kemasan hingga digital marketing.

Melansir dari unggahan @dinsosdkijakarta, binaan Jakpreneur yang sudah memiliki usaha, produknya akan dikurasi untuk peningkatan kualitas produk supaya pemasarannya lebih luas, memiliki legalitas seperti IUMK, sertifikat halal, izin edar, hak merek dan PIRT (sektor kuliner).

Produk binaan Jakpreneur didorong masuk dalam sistem e-order Pemprov DKI Jakarta untuk membantu memasarkan produk mereka. Pada tahun 2023, sudah ada 32 binaan yang produknya masuk dalam e-order.

Dinsos DKI juga berupaya mendorong agar binaan Jakpreneur semakin banyak yang masuk ke tahapan perizinan (P4), perluasan, pemasaran (P5) dan pelaporan keuangan (P6). 

Dinsos DKI memfasilitasi binaan dengan diadakannya bazar yang dilakukan secara periodik. Suku Dinas Sosial di setiap wilayah juga mempromosikan produk Jakpreneur kepada komunitas, asosiasi dan stakeholders untuk diikutsertakan pada setiap acara.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut