get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 Merebak, Wali Kota Depok akan Ambil Langkah Cepat untuk Kendalikan Kasus

Tahun Baru 2024, PT KAI Kembali Luncurkan KA Datuk Belambangan Setelah Sempat Berhenti Operasi

Selasa, 02 Januari 2024 | 13:16 WIB
header img
PT KAI luncurkan kembali KA Datuk Belambangan. Foto: iNews Depok/dok. KAI

DEPOK, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Datuk Belambangan relasi Stasiun Tebing Tinggi-Stasiun Lalang (PP) mulai 1 Januari 2024, setelah sebelumnya berhenti beroperasi sejak 1 September 2023.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan KA Datuk Belambangan akan kembali melayani masyarakat dengan dua perjalanan KA per hari dari Stasiun Tebing Tinggi - Stasiun Lalang (PP) dengan jarak tempuh 35 km dan waktu perjalanan 65 menit.

KA Datuk Belambangan sedianya akan mengangkut 240 penumpang dalam sekali perjalanan. Untuk harga tiket, dibanderol Rp5 ribu.

"Kereta api yang menggunakan rangkaian ekonomi premium ini menyediakan tempat duduk sebanyak 240 kursi dengan harga tiket sebesar Rp5.000. Untuk layanan pemesanan tiket dapat dilakukan sampai dengan H-7 sebelum keberangkatan melalui aplikasi Access by KAI," kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/1/2024).

Adapun stasiun yang dilewati KA Datuk Belambangan antara lain, Stasiun Tebing Tinggi - Bandar Tinggi - Tanjung Gading - Lalang. 

Dioperasikannya kembali KA Datuk Belambangan ini guna mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian di wilayah Tebing Tinggi sampai dengan Desa Lalang, Batu Bara.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut