get app
inews
Aa Read Next : Raih 9.949 Suara dalam Perhitungan Tingkat Kecamatan, Mpok Hj Nuryuliani Melenggang ke Parlemen GDC

Ini Langkah Komisi D DPRD Kota Depok untuk Pacu Kinerja

Senin, 02 Januari 2023 | 17:00 WIB
header img
Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni dalam dalam Rapat Paripurna Perdana DPRD Kota Depok, Cilodong, Depok Senin (2/1/2023). Foto: Ist

CILODONG DEPOK, iNews Depok.id  - Komisi D DPRD Kota Depok membeberkan langkah kerjanya demi meningkatkan kinerja terkait bidang kesejahteraan rakyat, pendidikan, kesehatan, serta kebudayaan dan pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni dalam pidato sambutannya dalam rapat paripurna perdana di Ruang Paripurna, Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Depok  Senin (2/1/2023).

Supriatni membeberkan untuk masa sidang ke 1 berlangsung bulan Januari- April 2023. Komsi D DPRD  akan melaksanakan rapat internal dan melakukan rapat koordinasi secara berkelanjutan bersama dengan Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

”Dalam rangka pengawasan urusan pemerintahan bidang kesejahteraan rakyat, Komisi D akan melakukan rapat kerja dengan perangkat daerah dan melakukan tinjauan lapangan terkait optimalisasi bidang kesejahteraan rakyat," kata Supriatni.

Sedangkan pada bidang pendidikan, pengawasan  ditujukan terkait dengan kualitas dan kuantitas guru, sarana dan prasana pembelajaran, status guru honorer, pemberian akreditasi pada sekolah-sekolah swasta dan pelaksanaan penerimaan peserta didik.

Sementara bidang kesehatan, pengawasan dilakukan terkait dengan penekanan angka kematian ibu hamil, layanan puskesmas 24 jam, sarana dan prasarana puskesmas, jumlah dokter, tenaga medis, penangan covid, penanganan penyakit menular dan isu lainnya.

Sedangkan untuk bidang Kebudayaan dan Pariwisata, komisi D akan melakukan pengawasan pada organisasi kepemudaan, pembinaan atlet baik tingkat pelajar atau profesional, pemeliharaan cagar budaya, kunjungan wisata, promosi wisata dan isu aktual lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut