get app
inews
Aa Read Next : Beberapa Buatan Indonesia, IKEA Ajak Diskusi Anak Demi Luncurkan Mainan Tema Luar Angkasa AFTONSPARV

Dukung Pertumbuhan Anak Lewat Aktivitas Memasak, YoRipe Gelar Junior Chef Season 3

Minggu, 24 Desember 2023 | 18:30 WIB
header img
XinYan Fang, Founder YoRipe (paling kiri) berfoto bersama di babak final YoRipe Junior Chef Season 3 di Bandar Kopi Jakarta Selatan (23/12/2023). Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id –  Banyak manfaat yang bisa didapatkan anak-anak lewat aktivitas memasak. Lewat aktivitas memasak, anak-anak bisa mengenal macam-macam rasa yang akan mengembangkan sensori mereka. Kegiatan memasak seperti; mengaduk, mengukur, menggulung, memotong, dan lain sebagainya, juga dapat mengembangkan keterampilan motorik halus seperti koordinasi tangan-mata dan kelenturan otot-otot mereka.

Lewat kegiatan memasak, berbagai pelajaran bisa didapat anak, mulai dari bahasa, sains, matematika, dan kreativitas. Dalam memasak, ada kegiatan membaca dan mendengarkan, menyentuh, mengecap, merasakan, mencium, dan mengamati, menghitung bahan yang digunakan serta mengembangkan kreativitas lewat kreasi masakan.

Lebih dari itu, memasak juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri pada anak. Melibatkan anak-anak dalam kegiatan memasak, memberi kesempatan untuk mendorong dan mengapresiasi aktivitas mereka. Anak-anak akan merasa sangat bangga ketika berhasil menyiapkan hidangan untuk mereka sendiri ataupun orang lain.

Tak salah kiranya jika YoRipe, platform yang mewadahi komunitas koki rumahan di Indonesia dan Asia Tenggara untuk berbagi resep dan berbelanja kebutuhan makanan sehari-hari, menggelar ajang kompetisi memasak bagi anak-anak untuk yang ketiga kalinya.


Para peserta babak final YoRipe Junior Chef Season 3 berfoto dengan Chef Fahmi dan Chef Cynthia. Foto: Novi

 

Setelah sukses di tahun 2021 dan 2022, dengan tujuan mengajak untuk merayakan bakat memasak anak-anak dan mendukung pertumbuhan anak, babak Final YoRipe Junior Chef Season 3 telah digelar pada Sabtu, 23 Desember 2023 di Bandar Kopi Jl. Taman Sari I No.77, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Menjadi penutup dari kompetisi memasak YoRipe Junior Chef Season 3 untuk anak-anak usia 7-13 tahun.

Sebelumnya, selama 2 minggu, babak penyisihan dilakukan secara online di Instagram dan Aplikasi YoRipe yang diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

YoRipe Junior Chef Season 3 telah merevolusi dunia kuliner untuk bakat-bakat anak-anak usia pertumbuhan dengan menggabungkan aktivitas yang menyenangkan serta sisi pendidikan. Dari nominasi awal hingga final yang menegangkan, seluruh perjalanan ini dibagikan di media sosial secara siaran langsung melalui Zoom, YouTube, dan Facebook LIVE serta Aplikasi YoRipe.

Voting publik di Aplikasi YoRipe menambahkan elemen interaktif, menjadikan acara ini pengalaman yang sangat mendalam untuk seluruh peserta dan orangtua.

Di tahap final ini yang diselenggarakan secara offline, selama 50 menit, ke-10 finalis teratas menunjukan keahlian kuliner mereka dengan menciptakan dua menu pilihan mereka, yaitu makanan (asin) dan minuman (manis).

Dua juri andalan, Chef Fahmi (Top 6 MasterChef Indonesia Season 10) dan Chef Cynthia (Chef dan Sosial Media Influencer dari @janelleandmom), kemudian menilai para kontestan dengan aspek-aspek seperti Rasa, Kreativitas, Kompleksitas Hidangan, dan Presentasi.

Kompetisi ini tidak hanya ditentukan oleh skor juri saja, tetapi juga dukungan yang diterima di media sosial dan Aplikasi YoRipe.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut