get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Program PMT Stunting Berakhir, Komisi D DPRD Depok Acungkan Jempol untuk Dinkes

Selasa, 12 Desember 2023 | 18:40 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi memperlihatkan hasil evaluasi program PMT Lokal Stunting yang dilakukan Komisi D. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNewsDepok.id - Komisi D DPRD Kota Depok mengacungkan jempol atas keberhasilan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal pencegahan stunting yang digulirkan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Program PMT Lokal Pencegahan Stunting yang dimulai 10 November 2023 telah berakhir kemarin, 10 Desember 2023.

Program PMT Stunting di Depok pada tahap awal sempat membuat heboh publik nasional hingga Wapres Ma'ruf Amin dan KPK ikut berkomentar.

Komisi D DPRD Depok tak berpangku tangan atas kehebohan hingga tingkat nasional ini. Digelarlah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Kota Depok pada 17 November 2023 dengan sejumlah rekomendasi pada Dinkes Kota Depok.

Untuk menanggapi rekomendasi DPRD Kota Depok, Dinkes sempat menghentikan Program PMT Pencegahan Stunting selama 3 hari pada 24-26 November 2023. Tujuannya untuk pelaksanaan yang lebih baik.

Langkah tersebut tak sia-sia. Dari hasil pengawasan, Komisi D DPRD Depok menilai program PMT Stunting di Kota Depok telah berjalan dengan baik setelah dilakukan perbaikan.

Penilaian disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok Babai Suhaimi. "Dari hasil pengawasan, Komisi D menilai Program PMT Pencegahan Stunting telah berjalan dengan baik," kata Babai kepada iNews Depok di Gedung DPRD Kota Depok hari ini, Selasa (12/12/2023).

Komisi D DPRD Kota Depok menyimpulkan menu makanan yang diberikan telah disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Proses pendistribusian makanan juga telah dilakukan dengan lebih transparan dan akuntabel.

"Pelaksanaan Program PMT Pencegahan Stunting telah dilakukan secara lebih ketat," tegas Babai.

Babai menilai Program PMT Pencegahan Stunting clear sesuai dengan pagu anggaran yang telah dikucurkan oleh Kementerian Kesehatan.
 
"Kegiatan ini clear dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan sesuai dengan SOP yang telah diberikan oleh Kementerian Kesehatan," jelas Babai.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut