get app
inews
Aa Read Next : Depok Bergerak! Aktivis Hersong Serukan Budidaya Maggot untuk Atasi Sampah Organik

PLN UIT JBB Perkuat Pemeliharaan Transmisi Jelang Tahun Politik 2024

Senin, 27 November 2023 | 23:36 WIB
header img
General Manager PT PLN (Persero) UIT JBB, Erwin Ansori (tengah), dalam acara perpisahan pindah tugas dan Media Gathering PT. PLN UIT JBB bersama puluhan wartawan di PT. PLN UIT JBB Gandul, Cinere, Depok, Senin (27/11/2023). (Foto: iNewsDepok/Ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) akan memperkuat pemeliharaan transmisi menjelang tahun politik 2024 mendatang. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pasokan listrik di wilayah Jawa dan Bali.

Pemeliharaan transmisi dilakukan secara menyeluruh, termasuk pemeliharaan gardu induk. Pemeliharaan gardu induk dilakukan dengan cara ground patroli, yaitu patroli di sekitar gardu induk untuk memeriksa kondisi fisik gardu dan jaringan listrik. Ground patroli dilakukan menggunakan panca indra, peralatan seperti termal kamera, teropong, tester, dan lain sebagainya.

Persiapan pemeliharaan transmisi ini disampaikan oleh General Manager PT PLN (Persero) UIT JBB, Erwin Ansori, saat acara perpisahan Erwin yang akan berpindah tugas ke PLN pusat, di PT. PLN UIT JBB Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/11/2023).

Kegiatan juga dibarengi dengan acara Media Gathering PT PLN (Persero) UIT JBB bersama puluhan wartawan.

“Kami akan memaksimalkan pemeliharaan transmisi dan juga menjaga supaya tak ada kendala menjelang tahun politik. Salah satunya yakni dengan ground patroli dan pemeliharaan jaringan listrik dari benda di sekitar jaringan supaya tetap berada pada jarak aman (ROW),” kata Erwin.

Erwin menjelaskan, kendala yang sering ditemui petugas di lapangan antara lain seperti adanya pohon tumbang yang mengakibatkan terjadinya gangguan. Namun, pihaknya akan berusaha mengatasi apapun kendala itu dengan mengerahkan seluruh petugas yang ada.

“Kendala yang sering terjadi di lapangan itu salah satunya seperti pohon tumbang, ataupun kabel-kabel telanjang yang tersangkut di pohon. Tapi kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk mengatasi dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Erwin.

Pemeliharaan transmisi ini dilakukan secara rutin setiap tahun. Namun, menjelang tahun politik, pemeliharaan ini akan dilakukan secara intensif untuk memastikan pasokan listrik tetap lancar.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut