get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Akan Tata Jalur Sepeda di GDC dan Cinere Tahun 2023

Aksi Damai Depok Bersama Palestina Berlangsung Sukses, Masyarakat Kumpulkan Dana Rp 2,2 Miliar

Minggu, 26 November 2023 | 10:47 WIB
header img
Aksi Damai masyarakat Depok bersama Palestina yang digelar di Komplek Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Kota Depok, Minggu (26/11/2023) berakhir sukses. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Aksi Damai Depok Bersama Palestina yang digelar di Komplek Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Kota Depok, Minggu (26/11/2023) berakhir sukses.

Puluhan ribu warga Depok dan sekitarnya, yang berasal dari lintas agama, lintas organisasi, dan komunitas majlis taklim, memadati Jalan Raya Boulevard GDC untuk mengikuti aksi tersebut.

Aksi yang digelar mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB ini dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Waki Kota Depok Imam Budi Hartono, Ketua MUI Depok KH. Ahmad Dimyati Badruzzaman, dan Pembina Nusantara Palestina Center Bang Abdillah Onim.

Dalam aksi tersebut, para peserta berorasi dan menyampaikan dukungan mereka kepada rakyat Palestina yang sedang menderita akibat agresi militer Israel. Mereka juga melakukan penggalangan dana bantuan untuk rakyat Palestina.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya mengapresiasi aksi damai ini. Ia mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan dari masyarakat Depok kepada rakyat Palestina.

"Aksi ini menunjukkan bahwa masyarakat Depok peduli dan bersolidaritas dengan rakyat Palestina," kata Idris.

Ketua MUI Depok KH. Ahmad Dimyati Badruzzaman mengatakan, aksi ini merupakan bentuk nyata dari ajaran Islam yang mengajarkan untuk saling membantu dan menolong sesama.

"Aksi ini juga merupakan bentuk keprihatinan kita terhadap penderitaan rakyat Palestina," kata Dimyati.

Pembina Nusantara Palestina Center Bang Abdillah Onim mengatakan, aksi ini merupakan bukti bahwa masyarakat Indonesia peduli terhadap perjuangan rakyat Palestina.

"Aksi ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia tidak akan pernah lupa dan akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina," kata Onim.

Berdasarkan data dari panitia aksi, jumlah donasi yang terkumpul dalam aksi ini mencapai Rp 2,2 miliar. Dana tersebut akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang berpengalaman.

Aksi Damai Depok Bersama Palestina ini merupakan salah satu dari serangkaian aksi damai yang digelar di berbagai kota di Indonesia untuk mendukung rakyat Palestina.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut