get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Depok Gelar Aksi Damai Dukung Palestina, Diperkirakan Dihadiri 150 Ribu Warga

Sabtu, 25 November 2023 | 06:25 WIB
header img
Ilustrasi: Pixibay

DEPOK, iNewsDepok.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok akan menggelar aksi damai untuk mendukung Palestina pada Minggu, 26 November 2023. Aksi tersebut akan berlangsung di komplek ruko Verbena, Grand Depok City (GDC).

Aksi damai ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Depok terhadap penderitaan warga Palestina yang sedang mengalami agresi militer dari Israel. Aksi ini akan diikuti oleh ribuan warga Depok dan sekitarnya, dari berbagai latar belakang agama, organisasi, dan komunitas.

"Aksi ini murni sebagai bentuk kemanusiaan untuk memberikan dukungan kepada warga Gaza yang sedang menderita akibat agresi militer Israel," kata Sekretaris MUI Depok, Khairullah Ahyari, dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023).

Ahyari mengatakan, aksi damai ini akan dimulai pukul 06.00 WIB dengan long march dari komplek ruko Verbena menuju GDC. Di GDC, peserta aksi akan menggelar orasi dan aksi teatrikal untuk menyampaikan dukungan kepada Palestina.

"Kami mengimbau kepada seluruh peserta aksi untuk memakai atribut berwarna putih sebagai simbol perdamaian," kata Ahyari.

Aksi damai ini juga didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Depok, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Kami berharap aksi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perdamaian di Palestina," kata Ahyari.

Panitia aksi memperkirakan akan ada sekitar 150 ribu warga yang akan menghadiri aksi damai ini.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut