get app
inews
Aa Text
Read Next : Berdayakan Difabel! Batik Tradisional Asal Bandung, Dama Kara Sukses Berjualan Lewat Shopee Live

Sambut Momen Belanja Online 12.12, Ini Sepuluh Produk Lokal Favorit Masyarakat Sepanjang Tahun 2023

Jum'at, 24 November 2023 | 09:22 WIB
header img
10 produk lokal favorit sepanjang tahun 2023 mulai dari fesyen, aksesoris, kecantikan, hingga makanan dan jajanan Nusantara. Foto: Ist

4. Produk Kecantikan dan Perawatan Diri

Produk kecantikan dan perawatan diri lokal tak ketinggalan menjadi favorit pengguna Shopee di tahun ini. Dengan kandungan bahan baku alami, melahirkan produk perawatan dan kecantikan dengan kandungan vitamin yang sesuai dengan karakteristik kulit masyarakat Indonesia. Seperti Sunscreen yang menjadi salah satu produk lokal favorit tahun ini, mampu memberikan perlindungan optimal dari sinar matahari di cuaca tropis untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan matahari. Kemudian, ada Toner sebagai produk lokal favorit berikutnya yang mampu menjaga kelembapan dan menyegarkan kulit wajah selama seharian. Sementara itu, Lipstik pun turut menjadi pilihan favorit masyarakat berkat keramahan bahan bakunya serta warna-warni lipstik yang begitu variatif.

Dalam mendorong roda perekonomian UMKM di Indonesia, selama beberapa tahun terakhir Shopee telah menciptakan kanal khusus, bernama Shopee Pilih Lokal yang didedikasikan menjadi wadah bagi produk-produk lokal terkurasi untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya. 

Melalui fitur Shopee Pilih Lokal, Shopee berinisiatif untuk memberikan kemudahan dan ruang yang lebih luas bagi pelaku usaha lokal dalam berkarya dan berinovasi.

Tak hanya sampai di situ, Shopee juga memperluas kesempatan bagi UMKM untuk semakin berkembang hingga kancah dunia melalui Program Ekspor Shopee. 

Melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor, para brand lokal dan UMKM dibimbing untuk memahami tren pasar internasional dan menyelaraskan mutu produk dengan preferensi global.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan lebih banyak inisiatif dan solusi digital terdepan untuk menjadikan UMKM sebagai pilar utama ekonomi Indonesia dengan menghubungkan ragam produk terbaik hasil karya UMKM dengan kebutuhan masyarakat. Semoga kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini dapat membantu para brand lokal dan UMKM di tanah air dalam mengembangkan kapasitas bisnisnya, sekaligus menciptakan lebih banyak produk lokal berkualitas yang dicintai,” tutup Monica Vionna.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut