get app
inews
Aa Read Next : Cerita Penyanyi Vidi Aldiano Belanja Online Baju H-2 Lebaran, Datang Tepat Waktukah?

Sambut Momen Belanja Online 12.12, Ini Sepuluh Produk Lokal Favorit Masyarakat Sepanjang Tahun 2023

Jum'at, 24 November 2023 | 09:22 WIB
header img
10 produk lokal favorit sepanjang tahun 2023 mulai dari fesyen, aksesoris, kecantikan, hingga makanan dan jajanan Nusantara. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Produk lokal Indonesia kini semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat untuk dimanfaatkan dalam berbagai aspek kehidupan. 

Meningkatnya minat ini tak terlepas berkat inovasi kreatif dari para brand lokal dan UMKM yang mampu menciptakan beragam produk lokal berkualitas dengan mengangkat potensi budaya dan bahan baku lokal yang dipadukan dengan tren masa kini.

"Dengan mutu kualitas yang semakin tinggi, produk lokal telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam berbagai kebutuhan sehari-hari. Sebagai mitra setia bagi UMKM, Shopee berkomitmen senantiasa mendampingi perjalanan perkembangan bisnis para pelaku usaha melalui ekosistem terintegrasi yang inovatif dan inklusif. Kami bertekad untuk selalu menciptakan ruang bagi para pelaku usaha lokal agar semakin inovatif dan berdaya demi menghadirkan berbagai solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Salah satunya melalui kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini, kami ingin menyajikan lebih banyak produk lokal berkualitas yang dapat dimiliki para pengguna serta penawaran terbaik yang menguntungkan,” ungkap Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia.

Melihat besarnya minat dan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal, di momen spesial kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini Shopee membagikan 10 Produk Lokal Favorit Pilihan Sobat Shopee Sepanjang Tahun 2023 mulai dari kategori fesyen, aksesoris, kecantikan, hingga makanan dan jajanan Nusantara:

1. Produk Fesyen

Setidaknya ada tiga produk fesyen lokal yang paling banyak dicari. Mulai dari Celana Kulot, Rok Batik Lilit, hingga Hijab Pashmina lokal. 

2. Produk Aksesoris

Terdapat dua produk aksesoris lokal yang berhasil menarik perhatian. Pertama adalah Dompet. Dalam saku-saku fungsional dibalut desain stylish, dompet dapat memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin mencari kepraktisan dalam menjalani rutinitas. Produk lokal berikutnya adalah, Sepatu Sneakers karya brand lokal. Lahirnya beragam desain yang inovatif, ditambah dengan bahan berkualitas tinggi, berhasil membuat sepatu sneakers karya brand lokal menjadi pilihan utama masyarakat dalam beraktivitas.

3. Makanan dan Jajanan Tradisional

Tahun ini, Basreng dan Sambal menjadi bintangnya. Basreng (Bakso Goreng), menu kuliner yang sangat familiar di Indonesia hingga dunia. Dibalut selera kekinian, Basreng menjadi pilihan favorit baru para pecinta kuliner lokal. Selain itu, beragam varian sambal dengan rasa autentik dari berbagai penjuru Nusantara, turut menjadi pilihan favorit penikmat kuliner di tahun ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut