get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Pemkot Depok Siapkan Layanan Kesehatan Jiwa untuk Caleg Stres

Kamis, 23 November 2023 | 11:42 WIB
header img
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat (RSUD KiSA) menyiapkan layanan kesehatan jiwa untuk calon anggota legislatif (caleg) yang stres karena gagal dalam Pemilu 2024 mendatang.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, mengatakan bahwa layanan tersebut berupa poli kejiwaan di RSUD KiSA. Poli kejiwaan tersebut akan ditangani oleh satu orang dokter spesialis kejiwaan.

"Kita sudah menyiapkan ada spesialis kedokteran jiwa atau psikiater itu baru di RSUD KiSA bisa menjadi rujukan, bisa (untuk caleg stres) ada poli kejiwaan," kata Mary saat ditemui di Gedung DPRD Depok, dikutip Kamis (23/11/2023).

Mary menambahkan, untuk rawat inap, caleg stres akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzoeki Mahdi di Kabupaten Bogor. Hal ini karena RSUD KiSA belum memiliki fasilitas rawat inap untuk kasus jiwa.

"Kalau ada perawatan kita rujuk karena fasilitas untuk rawat inap kasus jiwa di RSUD KiSA belum ada. Paling sering kita rujuk ke RS Marzoeki Mahdi. Selama ini masyarakat Kota Depok yang mengalami gangguan jiwa harus dirawat paling banyak ke RS Marzoeki Mahdi," ungkapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut