get app
inews
Aa Read Next : Hamas Beri Tayangan Video Sandera Israel, Mengatakan Akan Menunjukkan Nasib Mereka

28 Bayi Prematur Telah Dievakuasi Dari Gaza ke Mesir

Selasa, 21 November 2023 | 17:59 WIB
header img
Petugas medis Mesir bersiap dengan inkubator untuk menerima bayi prematur Palestina yang dievakuasi dari Gaza ke perbatasan Rafah sisi Mesir pada 20 November 2023. Foto: AFP

DEPOK, iNewsDepok.id - Sekelompok 28 bayi prematur dari Gaza telah dievakuasi dari sebuah rumah sakit di wilayah kantong Palestina yang terkepung ke Mesir untuk menerima perawatan, menurut tayangan televisi Mesir dan seorang dokter rumah sakit Palestina.

“Bayi-bayi itu datang kepada saya dari Rumah Sakit al-Shifa. Mereka berada dalam kondisi bencana ketika sampai di sini,” kata Dr Mohammad Salama, kepala unit neonatal di Rumah Sakit Bersalin Al-Helal Al-Emirati di Rafah di Gaza selatan.

Staf medis di perbatasan Rafah sisi Mesir terlihat pada hari Senin dengan hati-hati mengambil bayi dari dalam ambulans dan menempatkan mereka di inkubator bergerak, yang kemudian didorong melintasi tempat parkir menuju ambulans lainnya.

Bayi-bayi tersebut, dari total 31 bayi yang dipindahkan pada hari Minggu dari Rumah Sakit al-Shifa yang terkepung di Kota Gaza ke rumah sakit bersalin di Rafah sebagai langkah pertama menuju evakuasi, hanya mengenakan popok dan topi hijau kecil.

“28 bayi tersebut kini telah tiba dengan selamat di Mesir. Tiga bayi masih dirawat di Rumah Sakit Emirat dan terus menerima perawatan,” kata juru bicara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam tanggapan email yang dilansir Reuters.

Ketika ditanya tentang kondisi bayi-bayi tersebut, dia berkata: “Semua bayi sedang berjuang melawan infeksi serius dan terus membutuhkan perawatan kesehatan.”

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut