get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Hebat: Beasiswa untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Cetak Pelajar Berbakat dan Berkualitas, ULBI Gelar Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris

Rabu, 08 November 2023 | 09:11 WIB
header img
Tak menutup kemungkinan para pelajar berbakat terbaik dari olimpiade ini, bisa mendapatkan program beasiswa dan ikatan dinas dari ULBI untuk bekerja di Pos Indonesia. Foto: Ist

Untuk diketahui, PT Pos Indonesia (Persero) telah mulai melakukan seleksi karyawan melalui Program beasiswa Ikatan Dinas (PosID) khusus untuk mahasiswa Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) Intake Diploma-III(D3) dan Diploma-IV(D4).

Pada program ini, mahasiswa yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa untuk 2 semester akhir dan langsung direkrut untuk menjadi karyawan di PT Pos Indonesia.

ULBI juga memiliki program beasiswa, dimana pada jalur penerimaan mahasiswa baru, bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa penuh maupun khusus.


ULBI juga memiliki program beasiswa, dimana pada jalur penerimaan mahasiswa baru, bisa mendapatkan bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa penuh maupun khusus. Foto: Ist

 

Program Beasiswa yang ada di ULBI antara lain:

1. Beasiswa ULBI (Beasiswa Khusus berupa Potongan Biaya Kuliah Secara Penuh/Khusus).

2. Beasiswa PT Pos Indonesia (Beasiswa dan Rekrutmen Kerja).

3. Beasiswa YPBPI (Beasiswa langsung untuk mahasiswa aktif).

4. Beasiswa Aperti BUMN (Beasiswa Penuh hingga lulus).

5. Beasiswa KIP Kuliah Merdeka (Beasiswa penuh hingga lulus dari Pemerintah).

6. Beasiswa Jabar Leader (Program beasiswa dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat).

Sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah dalam memberikan bantuan pendidikan, masing-masing kampus saat ini menyediakan KIP kuliah bagi para calon mahasiswa baru. Tak terkecuali ULBI yang berupaya dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelajar.

KIP Kuliah ini adalah program bantuan pendidikan kepada siswa lulusan SMA, SMK, dan sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau akademi.

ULBI merupakan universitas hasil merger antara Politeknik Pos Indonesia (POLTEKSOS) dan Sekolah Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG). Perguruan tinggi di bawah Yayasan Bhakti Pos Indonesia itu merger pada Mei 2022.

ULBI merupakan Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia yang berfokus pada keilmuan bidang Logistik, Manajemen Rantai Pasok, E-Commerce, dan Bisnis.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut