get app
inews
Aa Read Next : Cegah Diambil Pesaing, Microsoft Rekrut Sam Altman setelah Dipecat OpenAI

Genap Setahun, ChatGPT Dikunjungi 100 Juta Pengguna per Minggu

Selasa, 07 November 2023 | 10:48 WIB
header img
Illustasi logo Visual ChatGPT. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id ChatGPT genap setahun, diluncurkan pada November 2022 , kini memiliki 100 juta pengguna aktif per minggu. Fitur mempermudah tugas menulis dan desain membuatnya dilirik.

OpenAI pada hari Senin meluncurkan pasar yang memungkinkan pengguna mengakses “aplikasi” kecerdasan buatan yang dipersonalisasi untuk tugas-tugas seperti mengajar matematika atau mendesain stiker, yang menandakan ambisi untuk memperluas bisnis konsumennya.

CEO OpenAI Sam Altman membagikan kabar terbaru ini pada konferensi pengembang pertama di lab AI, yang menarik 900 pengembang dari seluruh dunia dan menandai upaya terbaru perusahaan untuk memanfaatkan popularitas ChatGPT dengan menawarkan insentif untuk membangun ekosistemnya.

ChatGPT, diluncurkan pada November 2022 , kini memiliki 100 juta pengguna aktif mingguan, kata Altman.

OpenAI menyebut aplikasi AI yang disesuaikan itu sebagai "GPT", yang menurut perusahaan merupakan versi awal asisten AI yang melakukan tugas-tugas dunia nyata, seperti memesan penerbangan, atas nama pengguna.

Mereka akan meluncurkan Toko GPT akhir bulan ini di mana orang dapat membagikan GPT mereka dan mendapatkan uang berdasarkan jumlah pengguna. Ini adalah upaya baru dari upaya gagal perusahaan dalam membangun ekosistem plugin ChatGPT awal tahun ini.

“Pada akhirnya, Anda tinggal meminta komputer apa yang Anda perlukan, dan komputer akan melakukan semua tugas ini untuk Anda,” kata Altman dalam pidato utamanya di acara di San Francisco. "Kami benar-benar percaya bahwa penerapan berulang secara bertahap adalah cara terbaik untuk mengatasi tantangan keselamatan AI. Kami pikir sangat penting untuk bergerak secara hati-hati menuju masa depan ini.”

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut