get app
inews
Aa Read Next : Usai Tragedi di Subang, SMK Lingga Kencana Dihantam Dugaan Korupsi Dana BOS Rp 2 Miliar

Dinkes Depok Laporkan 5 Kasus Cacar Monyet

Sabtu, 04 November 2023 | 12:03 WIB
header img
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan bahwa memiliki banyak partner seks berisiko tinggi terinfeksi cacar monyet atau monkeypox. Foto : Ist

PANCORAN MAS DEPOK, iNewsDepok.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melaporkan adanya lima laporan kasus yang dicurigai sebagai Monkeypox atau Cacar Monyet di Kota Depok. 

Informasi ini didasarkan pada sistem pelaporan New All Record (NAR) per tanggal 2 November 2023.

"Total ada lima kasus yang dilaporkan di Kota Depok, dengan hasil pemeriksaan negatif Cacar Monyet," ungkap Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati dikutip dari berita.depok.go.id, Sabtu 4 November 2023. 

Mary menyebutkan, berdasarkan laporan tersebut, satu kasus dicurigai, gejala tidak masuk kriteria Monkeypox. Sehingga status dikeluarkan dan saat ini kondisi sudah sehat dan untuk laporan kasus ini pasien usia 11 tahun. 

Kemudian, jelas Mary, dua kasus suspek atau terduga domisili Depok. Kasus tersebut merupakan hasil pelaporan fasilitas kesehatan (faskes) di Jakarta. Kemudian, dilakukan pemeriksaan dan hasil sampel negatif Monkeypox.

Lalu, ungkap Mary, satu kasus kontak erat tidak bergejala dengan domisili Depok. Kasus tersebut juga merupakan pelaporan dari faskes Jakarta dan hasil pemeriksaan sampel negatif Monkeypox.

"Satu kasus lagi juga suspek domisili Depok yang merupakan pelaporan dari faskes Kota Bogor dengan hasil negatif," tambah Mary. 

"Untuk total kasus ini, satu dengan usia 11 tahun dan empat kasus lainnya usia 23 sampai 37 tahun," pungkasnya. 


 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut