get app
inews
Aa Read Next : Di Momen Hari Kemerdekaan, Grup Band Element Reworks Lagu Sampai Akhir Waktu

Ultah Ke-25 Tahun, Grup Band ELEMENT Berikan Banyak Surprise

Kamis, 02 November 2023 | 20:40 WIB
header img
Album terbaru bertajuk “Magnificent Se7en” menandakan kembali bertujuh lagi para personel ELEMENT. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Dibentuk tahun 1999 di Jakarta, grup band ELEMENT menjadi grup musik paling populer di Indonesia pada tahun 2000-an. 

Saat awal berdiri, para personel mereka adalah Ferdy Tahier (vokalis), Lucky Widja (vokalis), Didi Riyadi (drummer), Fajar Putra Jaya Maringka (kibordis), Arya Adhi Prasetyo (gitaris), dan Irwan Aditya Pratama (gitaris).

Lagu-lagu ELEMENT dikenal dengan musik yang enak didengar, lirik menyentuh hati bertemakan cinta, persahabatan, dan kehidupan. Hingga sukses melahirkan berbagai lagu hits dan menjadi favorit masyarakat Indonesia.

ELEMENT memulai kariernya dengan merilis album debut self-titled pada tahun 2000. Album ini sukses besar di pasaran dan menghasilkan beberapa lagu hits seperti "Cinta Tak Bersyarat", "Perih Karena Cinta", dan "Cinta Sejati".

Sukses album debut ini diikuti dengan kesuksesan album-album berikutnya seperti "Bukan Rahasia" (2002), "Kisah Cintaku" (2004), dan "Element of Life" (2006).

Keberhasilan mereka pun diganjar berbagai penghargaan, termasuk Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, Panasonic Awards, dan MTV Indonesia Awards.

Tak hanya itu, berbagai tur konser di Indonesia dan mancanegara, juga digelar.

Sayang di tahun 2005, Lucky Widja memutuskan keluar dan posisinya digantikan Ricky Perdana. Mereka kemudian merilis album "Bukan Untukmu" (2007) dengan Ricky sebagai vokalis. Namun, tahun 2008 Ricky juga keluar dan digantikan Irwan Aditya Pratama.

Di tahun 2018, sang bassist Muhammad Gibran Aziz (Ibank) diberhentikan dari grup. Posisinya digantikan oleh Arya Adhi Prasetyo.

Meski mengalami gonta ganti personel, namun ELEMENT masih aktif berkarya hingga saat ini.

Terbaru, di tahun 2023 mereka merilis album "Perjalanan 1999 - 2023 (Remastered 2023)". Album ini merupakan album remaster dari album-album mereka yang dirilis pada periode 1999-2023.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut