get app
inews
Aa Read Next : Ultah Ke-25 Tahun, Grup Band ELEMENT Berikan Banyak Surprise

Di Momen Hari Kemerdekaan, Grup Band Element Reworks Lagu Sampai Akhir Waktu

Senin, 21 Agustus 2023 | 18:56 WIB
header img
Grup band Element masih dengan 6 personil asli yang tersisa. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Di Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun ini, grup band Element kembali merilis karya mereka dalam bentuk reworks atau di aransemen ulang.

Masih dengan 6 personil asli yang tersisa, yaitu: Ferdy Tahier (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Fajar Maringka (Kibordis), Didi Riyadi (Drumer) beserta Lucky Widja (Vocalis), dan Adhitya Pratama (Gitaris), single yang mereka pilih sebagai rilisan terbaru adalah berjudul "Sampai Akhir Waktu", yang dirilis pada tahun 2004 dari Album Dialog.

Lagu yang sempat booming ini di aransemen ulang dengan penambahan-penambahan alat musik serta nuansa di dalam lagunya.

Sang vokalis Ferdy Tahier membeberkan kisah di balik lagu tersebut. “Sebenarnya pada saat merilis lagu Sampai Akhir Waktu, kami sedang mempersiapkan sebuah album baru dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Bisa dibilang sama sekali baru bagi kami. Tapi kami masih menunggu waktu terbaik untuk dapat memperkenalkan album tersebut untuk publik,” aku Ferdy.

“Pemilihan single kali ini membuat saya banyak mengingat saat dulu kita di band pernah ada kesepakatan semenjak dari Album Paradoks, bahwa lagu slow atau ballad dinyanyikan oleh Ferdy seperti Rahasia Hati, tapi untuk lagu-lagu rock atau experimental dinyanyikan oleh saya, karena warna suara yang sangat berbeda sehingga dianggap dapat memenuhi kebutuhan lagu saat itu,” ungkap Lucky Widja mengenai pembagian pada sisi vokalis.

“Sampai Akhir Waktu, merupakan karya experimental kita dulu di Album Dialog ya, jadi Lucky lah yang mendapat giliran mengisi suara disana. Waktu itu memang dibuat dengan sound dan perpindahan nuansa yang sangat extreme, membuat kita cukup bangga karena sebagai band, di album ini akhirnya kita baru pertama kali menjadi music producer,” terang Fajar.

“Tapi yang versi baru ini kita akan coba lebih menyederhanakan kembali lagu ini, agar kembali menjadi roots-nya yaitu Pop rock. Part-part experimentnya banyak yang kami edit, jadi nuansa lagu ini mengalir saja,” tambah Adhit.

“Terakhir, kami ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para penikmat musik kami, karena kemarin dapat berita dari spotify pendengar bulanan kami tembus 2,5 juta, semoga makin bertambah banyak yang menikmati lagu-lagu dari kami, juga tahun depan kami akan berulang tahun yang ke-25, mohon doa restunya agar kami selalu dapat menghasilkan karya terbaik untuk semuanya,” tutup Didi bersemangat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut