get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pesan Erick Thohir ke Timnas U-17: Jangan Minder di Piala Dunia U-17 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 | 20:00 WIB
header img
Ketum PSSI, Erick Thohir. Foto: ANTARA

DEPOK, iNewsDepok.id -  Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberikan arahan penting kepada timnas Indonesia U-17 dalam persiapan menjelang Piala Dunia U-17 2023 yang akan segera digelar di Indonesia, dengan pertandingan yang akan berlangsung di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Sebelumnya, skuad Garuda Asia yang dipimpin oleh pelatih Bima Sakti telah menjalani pemusatan latihan intensif, termasuk pemusatan latihan di Jerman pada bulan September lalu. Mereka menjalani program latihan dan uji coba dengan tim-tim lokal Jerman selama sebulan.

Erick Thohir memberikan tanggapannya terhadap persiapan tim dan menjelaskan bahwa semua persiapan yang dibutuhkan telah dilakukan oleh para pemain di bawah arahan pelatih Arkhan Kaka. Kini saatnya mereka mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh selama masa pemusatan latihan tersebut ke dalam permainan sesungguhnya pada turnamen Piala Dunia U-17 yang semakin mendekat.

Erick berpesan kepada para pemain agar tidak merasa terbebani karena menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Baginya, yang terpenting adalah para pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka tanpa tekanan berlebihan. Erick berharap agar para pemain tampil dengan penuh kepercayaan diri dan tanpa beban saat bermain di kandang sendiri.

Selain itu, Erick Thohir juga mendorong para pemain untuk tidak takut menghadapi lawan-lawan mereka dalam Piala Dunia U-17 2023. Dia menegaskan pentingnya semangat juang dan ketangguhan mental dalam setiap pertandingan.

Indonesia, yang akan menjadi tuan rumah, telah ditempatkan dalam Grup A dalam babak penyisihan grup bersama dengan Panama, Ekuador, dan Maroko. Erick Thohir berharap agar para pemain menjalani setiap pertandingan dengan semangat tinggi dan berjuang keras untuk mencapai kesuksesan dalam turnamen tersebut.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut