get app
inews
Aa Read Next : PSSI Berjuang Loloskan Maarten Paes ke Timnas Indonesia

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Seluruh Stadion Rampung 100 Persen

Selasa, 31 Oktober 2023 | 21:18 WIB
header img
Jakarta International Stadium. Foto: Sindonews

DEPOK, iNewsDepok.id - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan, bahwa renovasi empat stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 sudah 100 persen rampung.

Piala Dunia U-17 2023 akan dimulai di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November mendatang.

"Semua persiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 telah selesai. Semua stadion sudah siap digunakan," kata Basuki di Jakarta, Selasa 31 Oktober 2023.

Proses renovasi keempat stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 telah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Namun, tidak semua stadion mengalami renovasi besar-besaran.

Tiga dari empat stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 telah disiapkan sebelumnya ketika Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, sebelum akhirnya acara itu dipindahkan ke Argentina. 

Hanya Jakarta International Stadium (JIS) yang mengalami renovasi cukup besar.

Rumput di JIS bahkan harus diganti dengan rumput yang baru. Beberapa tambahan fasilitas juga perlu ditambahkan ke stadion karena sebelumnya hanya ada satu akses.

Namun, meski renovasi stadion telah selesai, bukan berarti Indonesia sebagai tuan rumah dapat bersantai. Masih banyak persiapan teknis lain yang perlu dilakukan menjelang pembukaan.

Timnas Indonesia U-17 yang tergabung dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023 akan bermain melawan Ekuador pada 10 November. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada malam hari.

Sebelumnya, akan ada pertandingan antara Panama dan Maroko pada sore harinya. Pada hari yang sama, akan diadakan upacara pembukaan yang akan melibatkan sejumlah artis lokal ternama.
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut