get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang Piala Dunia U-17, FIFA Beri Pujian untuk Stadion Glora Bung Tomo, Erick Thohir: Jangan Jumawa

Minggu, 29 Oktober 2023 | 20:24 WIB
header img
PSSI tengah mempersiapkan Stadion Glora Bung Tomo untuk gelaran Piala Dunia U-17. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, bahwa FIFA memberi pujian atas kesiapan stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang menjadi salah satu arena pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

"Alhamdulilah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan infrastruktur pendukung di Surabaya," ujar dia dikutip dari keterangan resmi PSSI, Minggu 29 Oktober 2023.

Meski mendapat pujian dari FIFA, Erick thohir tidak ingin pujian FIFA membuat anak buahnya besar kepala.

"FIFA akan memantau beberapa aspek selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17, seperti keamanan dan situasi jalanan di area sekitar stadion," ujarnya. 

Menurut Erick, ini bakal menjadi penilaian yang berpengaruh terhadap nasib Indonesia ke depan jika ingin menggelar ajang internasional lainnya.

"Jangan jemawa. Kita harus antisipasi keamanan, kemacetan, dan hal-hal lainnya. Ini juga menjadi penilaian dari FIFA," tegasnya.

Stadion Gelora Bung Tomo rencananya akan menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U-17 yang bakal dimulai pada 10 November mendatang. 

Selain itu, timnas U-17 Indonesia juga bakal memainkan seluruh pertandingannya selama fase grup di sana. 

Selain Gelora Bung Tomo, ajang dua tahunan itu juga bakal digelar di Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Manahan Solo.

Di sisi lain, Erick juga memastikan, bahwa Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino akan hadir langsung menyaksikan pembukaan Piala Dunia U-17. 

"Nanti tanggal 9 (November) akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah," pungkasnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut