get app
inews
Aa Read Next : Satu Pelaku Begal Casis Polri di Jakbar Tewas Ditembak Polisi

Mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Menilai Firli Bahuri Layak Jadi Tersangka

Selasa, 17 Oktober 2023 | 19:41 WIB
header img
Mantan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi khusus di Mapolda Metro Jaya. Foto: iNews Depok/Tama


 
Saat ditanya perihal apakah Firli harus mundur terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Saut menilai hal itu hanya perihal implementasi manajemen dan juga moral.

Wakil Ketua KPK RI periode tahun 2015-2019 ini yakin, kasus ini akan menjadi pemantik agar semua orang dapat menjalankan antikorupsi.

Saut menilai adanya kasus ini seperti menjadi teguran KPK oleh Polri.

"Sebenarnya dia kan trigger mechanism, dia justru men-trigger orang lain supaya antikorupsi. Sekarang kebalikannya, yang saya bilang sekarang kita minta Polri me-tune up mereka supaya kembali ke jalan yang benar dong kembali ke penegakan hukum," kata Saut.

Dia meyakini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan konsisten memberantas korupsi. Dia yakin Polri bakal menuntaskan kasus tersebut hingga tuntas.

"Saya pikir kalau yang dipertaruhkan pemberantasan korupsi di Indonesia, saya percaya Pak Kapolri dari statement-nya kelihatan ada upaya yang kali ini kita harus membuat badan anti korupsi, ada check and balance dari luar," kata Saut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut