get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Akan Tata Jalur Sepeda di GDC dan Cinere Tahun 2023

Kekeringan Mulai Bikin Resah Warga, Ini yang Dilakukan Pemkot Depok

Rabu, 11 Oktober 2023 | 21:29 WIB
header img
Wali Kota Depok Muhammad Idris. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Kekurangan air bersih mulai dirasakan oleh warga Depok akibat dari musim kemarau panjang yg terjadi di Indonesia.

Tidak hanya di Kota Depok saja, kekeringan pun cukup dirasakan oleh berbagai kabupaten/kota yang lain.

Untuk mengatasi kekeringan yang terjadi di wilayah Depok ini, Mohammad Idris menjelaskan jika pihaknya telah memberikan bantuan berupa air bersih untuk masyarakat.

“Kita distribusikan air melalui PDAM, Damkar dan PMI. Mereka menelusuri wilayah-wilayah yang kekurangan air dengan mobil tangki. Jika ada salurannya, segera dibuka pipa air dari PDAM,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mohammad Idris menerangkan pihaknya masih belum menerima data terkait wilayah mana saja yang mengalami kekeringan. 

Kemudian, saat ditanyai terkait hujan buatan untuk mengatasi kekeringan ini, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan jika hujan buatan itu adalah kewenangan pemerintah pusat.

“Hujan buatan itu menjadi kewenangan pusat (pemerintah). Nanti rekomendasi dari BMKG akan diteruskan ke kementerian terkait untuk membuat hujan buatan. Jadi pemerintah daerah tidak boleh membuat hujan buatan,” ujar Mohammad Idris.
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut