get app
inews
Aa Read Next : Didamping Indra Gunawan 20 Warga Depok Terima Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi di Istana Negara

Konflik Palestina-Israel Meletus, Jokowi Minta Menlu Amankan WNI

Selasa, 10 Oktober 2023 | 18:19 WIB
header img
Presiden Joko widodo minta Menlu dan jajaran kementerian terkait ambil tindakan cepat untuk lindungi WNI yang berada di wilayah konflik, Selasa (10/10/2023). Foto : instagram @jokowi

DEPOK, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo meminta Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) dan jajaran menteri terkait segera mengambil tindakan cepat untuk melindungi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah konflik

Hal ini disampaikan Jokowi melalui unggahan akun instagram miliknya @jokowi, Selasa (10/10/2023).

"Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda. Karena ekskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar," ujar Jokowi.

Diketahui konflik antara Palestina dan Israel di wilayah Jalur Gaza meletus menyusul ketegangan yang terjadi setelah penutupan pintu masuk dan keluar di wilayah tersebut pada beberapa waktu sebelumnya. 

Dalam konflik tersebut, Perdana Menteri Israel, Nestanyahu telah menyatakan perang terbuka terhadap Palestina. Sementara itu, Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina pada Sabtu (07/10/2023), mengatakan bahwa mengakhiri pendudukan Israel di wilayah Palestina adalah satu-satunya jaminan terhadap perdamaian, keamanan dan stabilitas di kawasan, dikutip dari kantor berita Palestina WAFA.

"Saya minta Menteri Luar Negeri dan jajaran kementerian terkait segera mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik. Agar konflik tersebut yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati PBB," lanjut Jokowi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut