get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

Gandeng New Armada, Bus Legendaris Asal Banten PO Arimbi Rilis Varian Baru

Kamis, 05 Oktober 2023 | 21:51 WIB
header img
Perusahaan karoseri New Armada merilis bus baru untuk PO Arimbi, yang menggunakan model Skylander R22 HDD. Foto: Instagram/mass.arkan

Setelah sekian lama berdiri sebagai moda penghubung di wilayah Jabodetabek, Merak dan Bandung, PO Arimbi kini memiliki trayek yang menghubungkan berbagai kota di Jawa Barat, khususnya Sumedang, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.

Untuk bus dari PO Arimbi sendiri, dari livery-nya terkesan monoton dan kuno. Karena, selama ini bus Arimbi identik dengan livery kuning polos dengan sentuhan aksen merah pada tulisan dan livery bagian bawah.

Kemudian pada tahun 2020, Arimbi merubah livery-nya dari warna merah terang menjadi merah tua dengan tampilan yang lebih modern. Kemudian, terdapat juga bus dengan livery berwarna hitam dengan tulisan Arimbi berwarna merah yang lebih elegan.

Terkait bodi mobil, mulanya Arimbi memakai karoseri Rahayu Sentosa, namun beberapa tahun terakhir ini mengalami perubahan menjadi lebih mewah dan elegan dengan memakai bodi avante H7 dari karoseri tentrem, bahkan yang terbaru mengusung New Armada Skylander R22 HDD.

Sedangkan untuk sasis, Arimbi biasanya memakai sasis Hino, karena salah satu anak usaha PO Arimbi yakni Dealer Hino. Namun, pada 2020, Arimbi mulai memakai sasis Mercedes-Benz OH 1526 untuk kelas eksekutif di keluarga Arimbi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut