get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Akan Tata Jalur Sepeda di GDC dan Cinere Tahun 2023

Pembangunan Masjid di Lahan SDN 1 Pocin Dibatalkan, Gubernur Sudah Tidak Menjabat dan Dana Dicabut

Kamis, 05 Oktober 2023 | 16:24 WIB
header img
Mohammad Idris sampaikan pembatalan pembangunan masjid Jami Al Quddus di lahan SDN 1 Pondok Cina, Rabu (04/10/2023). Foto : instagram @depok24jam

DEPOK, iNewsDepok.id - Rencana pembangunan Masjid Jami Al Quddus di lahan SD Negeri Pondok Cina 1 Beji oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat resmi dibatalkan.

Sebelumnya, terjadi polemik panjang terkait penggusuran SDN 1 Pondok Cina. Mulai dari rencana penggusuran, penundaan penggusuran, siswa SDN 1 Pondok Cina alami kecemasan dan depresi, Wali Kota Depok yang digugat orangtua siswa, hingga Komnas HAM yang temukan dugaan pelanggaran HAM.

Dilansir dari unggahan akun instagram @depok24jam, pernyataan pembatalan ini disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, setelah menjadi imam Shalat Istisqa di halaman Balaikota Depok.

"Saat ini proyek telah dibatalkan, karena dana yang dialokasikan oleh gubernur telah dicabut, dan gubernur tersebut juga sudah tidak ada dalam jabatannya. Untuk rencana selanjutnya, kita akan mempertimbangkannya. Namun yang pasti, proyek pembangunan masjid saat ini tidak ada rencana lanjutan. Bagi yang ingin memberikan sumbangan atau dukungan, silakan" ujar Idris kepada media, Rabu (04/10/2023).

Dari kolom komentar, banyak netizen yang merasa kena prank dan sebut Depok tidak kekurangan masjid malah kekurangan sarana pendidikan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut