get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Pemkot Depok Melalui DKUM Gelar Talkshow UMKM

PSI Dukung Orang Tua Murid Kembalikan Pembelajaran di SDN Pondok Cina 1: Sekolah Tertua di Depok!

Minggu, 05 November 2023 | 17:28 WIB
header img

DEPOK, iNewsDepok.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo, menyuarakan dukungannya terhadap aspirasi orang tua murid yang ingin mengembalikan kegiatan belajar-mengajar ke tingkat normal di SDN Pondok Cina 1, Kota Depok. 

Hal ini dilakukan dengan harapan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan merespons permintaan ini dengan mempertimbangkan kepentingan siswa dan sejarah pendidikan di sekolah tersebut.

Orang tua murid yang tergabung dalam Forum Orang Tua Murid SDN Pondok Cina 1 (Fortucin) telah mempresentasikan keinginan mereka kepada Pemkot Depok, menekankan pentingnya menjaga kontinuitas pendidikan siswa di gedung sekolah yang telah menjadi bagian penting dari sejarah pendidikan di kota tersebut. 

Sekolah tersebut memiliki nilai historis yang signifikan dan telah melayani pendidikan dengan baik selama beberapa dekade.

"Gedung SDN Pondok Cina 1 sudah berusia lebih dari setengah abad dan termasuk sekolah tertua di Kota Depok. Seharusnya Pemerintah Kota Depok tetap mempertahankannya sebagai gedung sekolah," kata Sigit.

Menurut Sigit, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak lagi memiliki alasan untuk memindahkan siswa SDN Pondok Cina 1. 

"Terutama setelah rencana pembangunan masjid di lahan tersebut dibatalkan," ujarnya.

Sigit menjelaskan, meskipun beberapa ruang kelas baru di SDN Pocin 5 yang disiapkan untuk menampung siswa SDN Pondok Cina 1, jumlahnya itu masih belum mencukupi untuk menampung 18 rombongan belajar yang ada. 

“Sementara di Gedung SDN Pondok Cina 1 tersedia 12 kelas. Kenapa tidak dipertahankan di sana saja,” pungkasnya.
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut