get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Tinju Hari Ini: 2 September 2016 Rilis Film Kisah Dahsyat Vinny Pazienza

Ebiwalar: Saat Jiwa Petinju Profesional Menyatu dengan Dunia Pokemon

Rabu, 30 Agustus 2023 | 15:24 WIB
header img
Hiroyuki Ebihara, petinju legendaris jepang yang menjadi inspirasi dari karakter pokemon. sumber : istimewa

DEPOK,iNewsDepok.id - Dunia Pokemon selalu menyajikan keunikan dan kreativitas tak terbatas dalam menciptakan makhluk imajiner yang menggugah imajinasi. Salah satu contoh menarik adalah Pokemon bernama Ebiwalar, yang menarik inspirasinya dari dunia petinju profesional yang hebat. Diluncurkan pada tanggal 14 Oktober 1997, Ebiwalar segera memikat penggemar dengan kisah unik di balik namanya.

Ebiwalar muncul dalam seri Pokemon Pertama sebagai representasi visual dari petinju profesional legendaris, Hiroyuki Ebihara. Dalam dunia nyata, Hiroyuki Ebihara adalah mantan juara dunia kelas terbang dalam tinju dan dikenal dengan pukulan siletnya yang mematikan. Lahir pada tanggal 14 Maret 1941, di Prefektur Ibaraki, Jepang, Ebihara memulai karir tinjunya pada tahun 1959 dan dengan cepat naik menjadi salah satu nama besar dalam dunia tinju Jepang.

Ia memenangkan berbagai gelar juara dan meraih prestasi luar biasa, termasuk menjadi juara dunia WBC (World Boxing Council) kelas terbang pada tahun 1966. Kecepatan pukulan siletnya, yang lebih cepat dari kecepatan kereta Shinkansen, menjadi ciri khasnya yang legendaris.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut