get app
inews
Aa Read Next : Mohammad Salah Beri Tanggapan Perang Israel-Gaza, Pembantaian Harus Dihentikan

Kalahkan Palace 3-1, Liverpool Perpendek Jarak dengan City

Senin, 24 Januari 2022 | 05:22 WIB
header img
Momen dalam pertandingan Crystal Palace vs Liverpool. Foto: premiereleague.com

LONDON, iNews.id - Liverpool tampil dominan saat dijamu Crystal Palace di Selhurst Park pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/22, Minggu (23/1/2022) malam WIB, dan menang 3-1.

Kemenangan ini membuat Liverpool memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City, dengan hanya tertinggal 9 poin, karena kini The Reds telah mengoleksi 48 poin.

Liverpool langsung menekan lini pertahanan Palace selepas wasit meniup peluit kick-off. Tendangan keras Jordan Henderson membuat kiper Vicente Guaita melakukan penyelamatan di menit ke-7.

Selang satu menit kemudian, The Reds berhasil membuka keunggulan lewat set-piece. Sepak pojok Andy Robertson disambut tandukan Virgil van Dijk yang luput dari pengawalan pemain belakang Palace. 

Gol ini menjadi gol kedua Van Dijk pada musim ini.

Palace berusaha keluar dari tekanan Liverpool, tetapi upaya untuk membangun serangan dengan mudah dipatahkan barisan belakang para penggawa Jurgen Klopp itu, sehingga tidak memberikan ancaman berarti bagi gawang The Reds hingga menit ke-20.

Tuan rumah baru bisa memberikan ancaman serius pada menit ke-21. Joel Ward menyisir sisi kiri pertahanan Liverpool, dan memberikan umpan kepada Jean Mateta yang melepaskan tendangan dari jarak dekat, akan tetapi Alisson berhasil menepisnya. 

Meski demikian, serangan ini juga tidak sempuran karena Mateta dianggap dalam posisi off-side.

Liverpool yang melanjutkan dominasi mereka, sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-32. 

Robertson melepaskan umpan dari sisi kiri serangan. Alex Oxlade-Chamberlain menahan bola dengan dadanya sebelum melepaskan sontekan yang mengolongi Guaita. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Palace mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-39. Michael Olise sukses memotong umpan Joel Matip, dan selanjutnya menggiring bola ke dalam kotak penalti, tetapi kaki Alisson masih bisa menggagalkan upaya Olise menjebol gawangnya, sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan di babak pertama.

Liverpool tidak menurunkan tempo permainan di babak kedua demi memperbesar keunggulan. Begitu juga dengan Palace yang masih mencoba keluar dari tekanan The Reds untuk memperkecil ketertinggalan.

Upaya Palace membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-55. Mateta memberikan umpan matang kepada Odsonne Edouard yang selanjutnya menaklukkan Alisson untuk mengubah papan skor menjadi 2-1.

Kendati demikian, Liverpool akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 menjelang laga berakhir setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada The Reds setelah Diogo Jota melakukan pelanggaran keras terhadap Guaita.

Fabinho mengeksekusi penalti itu dengan baik. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut