get app
inews
Aa Read Next : Love, Bonito Rayakan Hari Jadi ke-14 dengan Menggabungkan Mode, Koktail, dan Komunitas Perempuan

Local Pride! Bidik Gen-Z, FOD Tampil Fun, Energik, Eksentrik di TBF CollaborAction di Fashion Nation

Rabu, 27 September 2023 | 22:32 WIB
header img
FOD tampil fun, energik, dan eksentrik dalam gelaran Fashion Nation bersama TBF CollaborAction pada Selasa, 26 September 2023 di Main Atrium, Senayan City, Jakarta. Foto: Novi

“Seluruh fashion items FOD menggunakan bahan, pola, dan teknik desain yang mengutamakan kenyamanan dengan penggunaan fitting yang sempurna disertai total look yang fashionable. Hal ini untuk mewujudkan keinginan FOD yang hadir sebagai produk lokal untuk pasar yang lebih luas,” ujar Albert Tjandra selaku Managing Director FOD. 

"Secara garis besar, ada dua jenis collection fashion yang ditampilkan yaitu reguler dan capsul collection dimana misalnya adalah memiliki cuttingan yang unik," tambah Melinda Babyanna selaku Founder & CEO at TBF Consultant.

"Dari TBF sendiri, launching brand baru ini, kami mencoba membantu mengakomodir untuk fokus ke gaya yang lebih muda seperti Gen-Z dan milenial dengan harga yang lebih terjangkau. Gen-Z ini memang target market yang cukup besar, hanya saja tantangannya adalah di daya beli mereka yang tidak sekuat milenial. Tapi kelebihan Gen-Z adalah mereka kuat di influencing atau pengaruhnya," urai Melinda.

Ramah Lingkungan 

Sebagai bentuk kepedulian FOD terhadap ethical issue dunia fashion, FOD pun memastikan bahwa setiap bahan yang digunakan, akan mengoptimalkan penggunaan serat bahan 100% cotton.

FOD pun berkomitment untuk mengurangi penggunaan serat buatan yang tidak bisa terurai yang pada akhirnya bisa memicu kehadiran sampah fashion.


Ki-ka: Melinda Babyanna (Founder & CEO at TBF Consultant), Rene Martine (President Director FOD), dan Albert Tjandra (Managing Director FOD). Foto: Novi

 

“Penggunaan bahan, kenyamanan kualitas, dan fitting produk adalah prioritas utama kami dibanding mementingkan keuntungan komersial semata,” tutup Albert dalam sesi wawancaranya di TBF CollaborAction.

Koleksi FOD ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 699.000 untuk set celana. Sedangkan untuk tops dapat diperoleh dengan harga di bawah Rp 200.000.

Seluruh koleksi tersebut dapat diperoleh di www.fod.co.id, market place nasional seperti Zalora, Shopee, dan Tokopedia serta Inovation Signature Showroom sebagai toko fisik yang menawarkan sensasi belanja berbeda.

Dijadwalkan, Inovation Signature Showroom tersebut akan segera hadir di berbagai kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Lombok, Makassar serta Yogyakarta. Dan akan menyusul lebih banyak lagi di tahun 2024.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut