get app
inews
Aa Read Next : 5 Oknum Polisi Pesta Narkoba di Depok, Terancam Sanksi Etik dan Disiplin

Ramai Dibicarakan Listrik di Cimanggis Depok Sering Padam, Ini Penyebabnya!

Selasa, 19 September 2023 | 05:56 WIB
header img
Ilustrasi aliran listrik PLN. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Cimanggis, Kota Depok, mengeluhkan listrik di daerahnya sering padam. Usut punya usut, diduga hal itu terjadi karena pencurian listrik untuk kegiatan tambang kripto di beberapa ruko.

Kasus ini terungkap setelah pihak PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN wilayah Depok, mendapat aduan aliran listrik di wilayah Cimanggis sering mati mendadak.

"Ada tiga atau empat lokasi diduga pencurian listrik digunakan untuk menambang kripto," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Hadi Kristanto, Senin (18/9/2023).

Hadi menjelaskan, dugaan pencurian listrik ini berawal dari keluhan warga Cimanggis, Depok kepada PLN pada 12 September 2023. Warga mengeluh karena listrik mereka sering mendadak mati di kawasan Jalan Raya Bogor, Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok.

"Masyarakat mengeluh ke PLN listrik sering mati-mati dan orang keluar masuk beberapa lokasi di malam hari. Pas PLN melakukan pengecekan ada dugaan pencurian listrik," imbuh perwira menengah berpangkat melati satu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut