get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Bantu UMKM Naik Level, OCBC Buka Ruang Kreasi untuk Fasilitas Kreativitas Marketing Digital

Pekan Puncak AKI 2023, Para Peserta Akui Omset Naik dan Brand Lebih Dikenal

Rabu, 13 September 2023 | 20:22 WIB
header img
Sejak ikut AKI, pendapatan naik dua kali lipat dan brand Pempek Balap Jambi milik Maya Puspita kini dikenal di seluruh Nusantara. Foto: Ist

Di tahun 2023 ini, Pekan Puncak AKI dilaksanakan di Senayan Park, Jakarta. Menjadi kegiatan akhir dari rangkaian gelaran AKI yang merupakan salah satu Program Unggulan Kemenparekraf.

Mengusung tema “COLLABORATION SEASON”, Pekan Puncak AKI 2023 menjadi bukti nyata bagaimana sebuah kolaborasi, bisa membantu meningkatkan nilai sebuah produk dan karya dan membentuk kekuatan baru untuk menghadapi tantangan yang datang.

"Total transaksi dari kegiatan ini hampir mencapai Rp400 juta dengan total lebih dari 5.300 pengunjung. Kita akan bertemu lagi pada pelaksanaan Apresiasi Kreasi Indonesia 2024,” kata Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Tiga hari pelaksanaan Pekan Puncak Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 menghadirkan 16 booth dengan UMKM Kreatif terbaik dari peserta AKI 2023 se-Indonesia, kolaborasi bazar kuliner dari Alumni AKI 2021 dan 2022, juga program Kemenparekraf lainnya. 

Selain itu, lebih dari 15 komunitas bidang kreatif turut meramaikan acara, serta penampilan musik artis nasional: Ayu Ting Ting, Lyodra X Titi DJ, Andien X Diskoria, Smash X Cherrybelle, Vierratalle, Padi, dan Club Dangdut Racun.

Program Kemenparekraf ini diharapkan bisa menjadi wadah promosi yang maksimal untuk produk dan karya terpilih, sehingga pendapatan akan meningkat dan UMKM Kreatif naik kelas, seperti yang dialami Maya Puspita dengan Pempek Balap Jambi-nya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut