get app
inews
Aa Read Next : IJTI Depok dan Dmall Gelar Acara Berkah Ramadhan untuk 100 Anak Yatim-Dhuafa

Sampai Besok Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 dan Booster di Dmall, Kuota 1000 Per Hari

Jum'at, 21 Januari 2022 | 16:09 WIB
header img
Dokter menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang wanita. Foto: Homecare.co.uk

DEPOK, iNews.id.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bekerja sama dengan Dmall membuka layanan vaksinasi COVID-19 dosis kedua dan booster. Vaksinasi ini dibuka selama dua hari, mulai hari ini, Jumat (21/1/20220) sampai besok Sabtu (22/1/2022) pukul 09.00-14.00 WIB di Dmall lantai 3.

“Kami berikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan kuota 1.000 orang setiap harinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, Jumat (21/01/22). 

BACA JUGA:

Melonjak Tajam, 341 Kasus Aktif COVID-19 di Kota Depok Per Hari Ini

Untuk vaksin yang digunakan antara lain merek Pfizer, Moderna, AstraZeneca, Sinopharm, dan Sinovac. 

Menurut Mary, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan tersebut dapat mendaftar secara online melalui link bit.ly/vaksindmall dan membawa fotokopi KTP atau Kartu Keluarga saat datang.

Selain itu, membawa kartu vaksin dosis pertama bagi peserta dosis kedua serta menunjukkan sertifikat dosis kedua minimal enam bulan atau tiket vaksin untuk dosis ketiga yang dapat dilihat melalui aplikasi PeduliLindungi. 

BACA JUGA:

Alun-alun Kota Depok Sediakan Keran Air Siap Minum

Untuk dosis kedua berusia minimal enam tahun, sedangkan untuk dosis ketiga atau booster berusia minimal 18 tahun. Adapun untuk peserta vaksin untuk warga Kota Depok dan non Kota Depok. 

“Sudah kami buka layanan vaksin booster untuk usia minimal 18 tahun dan masyarakat umum baik dari Kota Depok maupun luar Kota Depok,” papar Mary. 

Mary berpesan kepada masyarakat Depok untuk turut serta menyukseskan program Vaksinasi COVID19, termasuk pemberian dosis ketiga. Mengingat, vaksin booster saat ini untuk masyarakat umum berusia diatas 18 tahun sudah mulai. 

Menurutnya, pekan depan akan dibuka layanan vaksin booster di fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Depok.

“Segera lalukan vaksin booster dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penyebaran COVID-19,” tutupnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut