get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

RSUI Gelar Operasi Gratis Katarak, Bibir Sumbing dan Celah Lelangit, Simak Jadwal dan Syaratnya

Selasa, 12 September 2023 | 11:03 WIB
header img
Penadatangan kerja sama RSUI, Yayasan Perempuan untuk Negeri dan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia Cabang DKI Jakarta untuk operasi gratis bibir sumbing, katarak, dan celah lelangit. Foto: doc RSUI

DEPOK, iNewsDepok.id – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) akan menggelar operasi bibir sumbing, mata katarak, dan celah lelangit secara gratis.

Dalam Operasi gratis ini, RSUI bekerja sama dengan Yayasan Perempuan untuk Negeri (PUN), dan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia Cabang DKI Jakarta (PERDAMI Jaya).

Kegiatan sosial operasi katarak gratis akan dilakukan di RSUI, Kampus UI, Depok, dengan target 100 peserta.

Calon peserta yang sudah mendaftar melalui tautan pendaftaran akan dilakukan skrining pada tanggal 24 September 2023 dan tindakan operasi katarak pada tanggal 30 September 2023. 

Sementara, untuk skrining bibir sumbing & celah lelangit telah dilakukan pada tanggal 4 – 7 September 2023 dan tindakan operasi akan dilakukan pada tanggal 18-27 September 2023.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian bersama RSUI, PUN, dan PERDAMI Jaya dalam rangka menjalankan tanggung jawab sosial untuk membantu menurunkan angka kasus katarak yang masih tergolong tinggi di Indonesia dan juga kasus bibir sumbing & celah celah lelangit yang masih perlu mendapat perhatian.

Dr dr Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH, Direktur Utama RSUI mengapresiasi kepada pihak-pihak yang bersedia berkolaborasi mengadakan kegiatan sosial, khususnya dari Yayasan PUN sebagai inisiator sehingga baksos dapat berjalan dan juga PERDAMI yang turut membantu menyediakan dokter-dokter spesialis mata.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut