get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pria India Berhasil Hafalkan 14 Ribu Digit Angka dalam 49 Menit, Masuk Rekor Dunia

Inilah Pena Gel Paling Hitam di Dunia, Diciptakan oleh Perusahaan Jepang

Sabtu, 02 September 2023 | 15:34 WIB
header img
Seperti inilah pena gel paling hitam di dunia, yang masuk rekor Guinness World Records. Foto: Oddity central

DEPOK, iNewsDepok.id - Seperti inilah pena gel paling hitam di dunia, yang masuk rekor Guinness World Records. Pena gel hitam seri Mitsubishi Uni-ball ONE Jepang ini diproduksi oleh sebuah perusahaan Jepang.

Meski dalam hal cat paling hitam di dunia tidak ada yang bisa menandingi Vanta Black, namun gel pena ini adalah hal lainnya. Perusahaan Jepang Mitsubishi Pencil Co.Ltd., saat ini memegang rekor pena gel paling hitam karena jenis partikel inovatif yang mengandung pigmen yang menyegel cat di dalamnya.

Saat menulis di atas kertas, hal ini dapat mengurangi penetrasi gel ke dalam serat kertas sehingga membuat warnanya terlihat lebih jenuh dibandingkan pena gel lainnya.

Lantas apa manfaat pena gel yang lebih hitam? Mitsubishi Pencil Co.Ltd., bekerja sama dengan Universitas Ritsumeikan untuk melakukan tes memori menggunakan berbagai pena gel hitam. Mereka mengetahui bahwa karakter yang lebih hitam lebih mudah diingat.

“Ketika kami membandingkan kinerja menghafal karakter tulisan tangan dengan pulpen dengan warna berbeda, kami menemukan bahwa karakter yang ditulis dengan gel hitam pekat Uni-ball One memiliki tingkat jawaban benar yang lebih tinggi dan tingkat ingatan yang lebih tinggi dibandingkan karakter yang ditulis dengan tinta gel hitam,” ujar perusahaan Jepang dana siaran persnya, seperti dikutip dari Oddity Central, pada Sabtu (2/9/2023).

Pena gel Uniball One yang baru dikembangkan mengubah rasio komponen padat dan cair dalam gel, sehingga memungkinkan komponen cair meresap dengan cepat ke permukaan kertas sambil meninggalkan bahan pewarna padat di permukaan kertas. Jadi meskipun tinta tetap cepat kering, komponen padat pada permukaannya membuat tulisan terlihat lebih jenuh.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut