get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Karya Berbeda, Hadrah Daeng Ratu Garap Film Dosa Musyrik

Istilah 'Barbenheimer' Ramaikan Penayangan Serentak Barbie-Oppenheimer

Rabu, 19 Juli 2023 | 16:46 WIB
header img
Poster Barbenheimer buatan penggemar. Foto: istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Film Barbie dan Oppenheimer resmi tayang serentak di bioskop Indonesia pada Rabu (19/7/2023). Hal ini menjadi momen spesial bagi pecinta film tahun ini.

Genre dan kisah yang kontras antara keduanya membuat istilah yang heboh di media sosial yaitu 'Barbenheimer'. Istilah yang digunakan warganet di TikTok dan Twitter ini bertujuan untuk meramaikan penayangan serentak kedua film tersebut. 

Film Barbie mengangkat genre komedi romantis dengan Greta Gerwig sebagai sutradaranya. Sedangkan Oppenheimer bergenre thriller biografi dan Christopher Nolan sebagai sutradaranya.

Kedua film ini memiliki durasi berbeda. 'Barbie' yang diperankan oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling memiliki durasi film 1 jam 54 menit. Sedangkan 'Oppenheimer' berdurasi 3 jam dengan Cillian Murphy sebagai pemeran utama.

Aktor pemeran Mission Impossible, Tom Cruise menyebut dirinya akan menonton kedua film ini di hari yang sama.

"Yang hebat adalah anda akan melihat keduanya di akhir pekan. Aku likir sepertinya aku belum memutuskan. Itu mungkin akan seperti menonton Oppenheimer terlebih dahulu setelah itu Barbie" kata Aktor pemeran Mission Impossible, Tom Cruise.

Tanggal merah pada Rabu (19/7/2023) menjadi kesempatan menarik bagi para penonton di Indonesia untuk memesan tiket kedua film tersebut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut