get app
inews
Aa Read Next : Regenerasi Petani, Kementan Perkuat Resonansi Duta Petani Milenial dan Petani Andalan

Bawa Petani Indonesia Mendunia, UPLAND Siapkan Kelembagaan Petani Terlatih

Senin, 28 Agustus 2023 | 11:40 WIB
header img
UPLAND Project Kementerian Pertanian (Kementan). Foto: dok Kementan

JAKARTA, iNewsDepok.id - UPLAND Project Kementerian Pertanian (Kementan) kini tengah menyiapkan kelembagaan para petani yang bernaung di bawah program tersebut untuk memasarkan produk mereka ke pasar internasional atau ekspor.
 
"Untuk merealisasikan tujuan program untuk peningkatan rantai nilai produk pertanian, telah dilakuan pelatihan terkait manajemen ekspor bagi korporasi petani yang ada di lokasi UPLAND Project," kata Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian, Ali Jamil dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (28/8/2023).
 
Ali menjelaskan UPLAND Project adalah program pertanian terpadu yang menyelaraskan antara sektor hulu (on farm) dan pasca panen (off farm) yang terintegrasi.
 
"Bukan hanya produksi yang dikejar, tetapi juga memastikan petani bisa mendapatkan hasil penjualan yang terbaik, sehingga akan meningkat pendapatannya," ujarnya.
 
Proyek pengembangan sistem pertanian terpadu di daerah dataran tinggi atau Development of Integrated Farming System at UPLAND Area (UPLAND Project), merupakan program dari Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian atas dukungan dari Islamic Development Bank (IsDB) dan International Fund For Agricultural Development (IFAD).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut