get app
inews
Aa Read Next : Pemain Bola Malaysia yang Disiram Air Keras Akan Pensiun Dini

771 Bakal Caleg Ditetapkan KPU Depok dan Masuk DCS Pemilu Legislatif 2024

Kamis, 24 Agustus 2023 | 00:13 WIB
header img
KPU Depok bersama parpol yang akan mendaftarkan bakal calon legislatif pada pemilu 2024. Foto : Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebanyak 771 orang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sebagai calon anggota legislatif (bakal caleg) pada Rabu, 23 Agustus 2023. Bakal caleg tersebut telah memenuhi syarat untuk masuk Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kota Depok pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan dari 817 bakal calon anggota legislatif (bakal caleg) yang lolos atau memenuhi syarat 771 orang yang lolos untuk mengikuti Pileg 2024.

46 bakal caleg tidak lolos karena tidak memenuhi syarat atau TMS saat diverifikasi KPU Depok.

“Untuk komposisinya adalah bacaleg perempuan 298 orang, dan 473 bacaleg laki-laki, atau 38,6 persen komposisi kuota perempuan untuk keseluruhan DCS di Kota Depok,” jelasnya.

KPU Depok berterima kasih kepada semua partai politik yang ikut serta dan antusiasme selama proses hingga penetapan DCS ini. Selanjutnya, terdapat beberapa tahap lagi sebelum dikeluarkannya daftar caleg tetap (DCT).

“Kami menilai 17 partai politik yang mengajukan daftar bacalegnya memiliki kesiapan dalam melaksanakan pesta demokrasi, 14 Februari 2024 mendatang, bisa dikatakan sudah rapi dan tuntas,” ucapnya.

“Semoga sinergitas yang terbangun dapat dipertahankan guna memeriahkan pesta demokrasi serentak yang akan diketahui oleh masyarakat se-dunia pada 2024 nanti,” pungkasnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut