get app
inews
Aa Read Next : Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

Bikin Kontroversi, Elon Musk akan Hapus Fitur Blokir di Medsos X

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:14 WIB
header img
Elon Musk menyatakan akan menghapus fitur blokir dalam aplikasi X. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Elon Musk selaku bos X lagi-lagi membuat keputusan kontroversial. Media sosial X, dulunya Twitter, akan segera menghapus fitur blokir atau block pada platformnya.

"Blokir akan dihapus sebagai sebuah fitur, kecuali untuk DM (pesan langsung)," tulis Musk di akun X miliknya, Jumat (18/8/2023).

CEO Tesla itu juga menyatakan sebelumnya jika fitur tersebut "tidak masuk akal" untuk digunakan, menyarankan pengguna X untuk menggunakan fitur mute saja.

Kedua fitur tersebut berbeda dalam penerapannya. Blokir membatasi pengguna lain untuk berinteraksi, melihat, dan mengikuti akun. Sedangkan mute hanya menyembunyikan postingan orang lain dari lini masa.

Pengguna X atau dulunya Twitter banyak menggunakan fitur blokir untuk melindungi mereka dari pelecehan, terutama pengguna wanita. Fitur ini sudah menjadi fitur keamanan paling manjur untuk mencegah hal yang tidak diinginkan oleh penggunanya, dan menghapusnya tentu akan berdampak buruk kepada pengalaman pengguna dalam bermedia sosial.

Sementara itu, Apple dan Google mewajibkan aplikasi media sosial untuk memiliki fitur blokir. Jika Musk akan tetap melakukan penghapusan fitur blokir, tidak heran jika aplikasi X akan dihapus dari Google Play dan App Store.

Belum diketahui kapan akan diterapkan oleh X penghapusan fitur blokir itu. Masih ada kemungkinan jika keputusan itu tidak terjadi, sebab saat Musk merencanakan untuk menghapus tema cerah dari X, banyak pengguna yang keberatan dan tidak jadi menghapusnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut