get app
inews
Aa Read Next : Awas! Inilah 9 Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi Mentah, Simak Penjelasannya

Rahasia Kekuatan Popeye: Mengungkap Misteri Makan Bayam

Minggu, 20 Agustus 2023 | 08:25 WIB
header img

DEPOK,iNewsDepok.id - Popeye si Pelaut adalah karakter kartun yang ikonik dan telah dikenal luas oleh generasi dari berbagai belahan dunia. Salah satu ciri khas Popeye yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk mendapatkan kekuatan luar biasa setelah makan bayam.

Meskipun dalam dunia nyata makanan tidak akan memberikan kekuatan secepat itu, ada beberapa faktor menarik yang menjadi latar belakang mengapa Popeye bisa bertambah kuat dengan makan bayam.

Asal Usul Kekuatan Popeye

Kisah tentang Popeye pertama kali muncul sebagai komik strip pada tahun 1929 oleh Elzie Crisler Segar. Dalam cerita tersebut, Popeye diperlihatkan sebagai pelaut yang memiliki kekuatan luar biasa.

Namun, perubahan dramatis dalam plot datang ketika King Features, perusahaan penerbit, mengampanyekan manfaat bayam dalam komik strip mereka.

Bayam dikenal sebagai sumber nutrisi yang kaya akan zat besi, vitamin A, dan folat. Pada tahun 1930-an, seorang peneliti dari Departemen Pertanian Amerika Serikat salah menghitung kandungan zat besi dalam bayam dan menganggap bayam sebagai salah satu sumber terkaya zat besi. Meskipun kesalahan ini kemudian dikoreksi, dampaknya tetap bertahan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut