get app
inews
Aa Read Next : Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

YouTube Akan Mengosongkan Halaman Utama Jika Mematikan Histori Tontonan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 16:40 WIB
header img
YouTube akan berhenti memberikan video rekomendasi kepada pengguna yang mematikan histori tontonannya. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Halaman utama YouTube akan terlihat berbeda saat pengguna mematikan histori tontonan. Sebab, YouTube tidak akan menampilkan video-video rekomendasi lagi di sana dan terlihat kosong.

Google mengumumkan perubahan ini pada Rabu (9/8/2023), memberikan solusi bagi pengguna yang terganggu dengan video-video rekomendasi yang muncul pada halaman utama YouTube miliknya.

"Mulai hari ini, jika Anda mematikan histori tontonan YouTube dan tidak memiliki histori tontonan sebelumnya yang signifikan, fitur yang memerlukan histori tontonan untuk memberikan rekomendasi video akan dinonaktifkan – seperti halaman utama YouTube Anda," tulis tim YouTube dalam postingan blog dukungan Google.

Ini berarti, pengguna nanti hanya akan melihat bilah pencarian dan menu panduan di sebelah kiri dengan tombol Shorts, Subscriptions, dan Library.

YouTube mengatakan perubahan tersebut akan mulai dirilis dalam beberapa bulan ke depan untuk penggunanya, walaupun saat ini sudah ada beberapa yang mendapatkan fitur baru tersebut.

Untuk mengubah opsi histori tontonan menjadi hidup atau mati, pengguna dapat mengunjungi halaman pengaturan pada situs My Google Activity.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut