get app
inews
Aa Read Next : Smartwatch Stylish dengan Teknologi Kesehatan untuk Menunjang Gaya Hidup Sehat

YouTube Hadirkan Video 1080p Premium dengan Kecepatan Bit Tinggi pada Situs Web

Senin, 07 Agustus 2023 | 18:05 WIB
header img
Pilihan 1080p Premium kini tersedia untuk pelanggan YouTube Premium pada situs webnya. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pengguna YouTube mungkin melihat opsi baru dalam menu resolusi video YouTube pada situs web. Baru-baru ini, terdapat pilihan resolusi 1080p Premium dengan penjelasan "kecepatan bit tinggi".

Dilansir dari The Verge, opsi pemutaran video 1080p dengan kecepatan bit tinggi dalam YouTube kini tersedia untuk seluruh pelanggan Premium pada situs webnya. Saat memilih pilihan tersebut yang berada di atas opsi 1080p dalam menu resolusi, pengguna akan disuruh untuk berlangganan Premium terlebih dahulu jika belum.

YouTube memulai pengujian 1080p Premium sejak awal tahun ini dan resmi rilis untuk iOS pada April 2023, dengan penjelasan "versi dari 1080p yang menyediakan informasi per piksel yang lebih banyak, menghasilkan pengalaman menonton berkualitas lebih tinggi".

Kecepatan bit digunakan sebagai ukuran jumlah data video yang ditransfer dalam jangka waktu tertentu. Kecepatan bit yang lebih tinggi bisa memberikan penonton video dengan kualitas yang lebih baik tanpa harus menonton dalam resolusi lebih tinggi.

YouTube mengatakan pada April lalu melalui blognya, kecepatan bit tinggi akan membuat video terlihat sangat tajam dan bersih, terutama untuk video dengan detail dan gerakan yang banyak.

Pemutaran 1080p Premium ini juga hadir dalam YouTube untuk perangkat khusus ruang keluarga seperti Chromecasts dan konsol permainan video, tetapi belum tersedia untuk Android.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut