get app
inews
Aa Read Next : Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

YouTube Uji Coba Fitur Baru Stable Volume

Selasa, 18 Juli 2023 | 18:40 WIB
header img
YouTube uji coba fitur baru Stable Volume, dapat menyamaratakan volume sepanjang video. Foto: M. Brandon Lee/Twitter

JAKARTA, iNewsDepok.id - YouTube baru-baru ini melakukan uji coba fitur baru "Stable Volume", yang dapat membuat volume dalam video tetap konsisten. Fitur tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pengguna Reddit di pengaturan video YouTube.

Seperti namanya, Stable Volume berfungsi untuk menyamakan volume di sepanjang video YouTube, yang terkadang ada lonjakan volume secara tiba-tiba. YouTube tidak mengumumkan peluncuran fitur ini, tetapi beberapa pengguna menemuinya dalam aplikasi milik mereka. Salah satunya adalah seorang kreator YouTube M. Brandon Lee, dari kanal "This Is Tech Today".

"Saya tidak begitu yakin apa ini, tetapi saya pikir ini mungkin adalah normalizer dan kompresor yang menyamaratakan volume sehingga Anda tidak mengalami lonjakan volume antarvideo dan bahkan bagian dari video itu sendiri. Mungkin akan bermasalah untuk musik," tulis Lee dalam akun Twitter miliknya, Sabtu (15/7/2023).

Dikonfirmasi oleh YouTube melalui TechCrunch, uji coba tersebut sedang berlangsung secara global dan pada seluruh pengguna perangkat seluler.

"Kami sedang menguji coba sebuah fitur kontrol mendengarkan YouTube baru yang memungkinkan suara yang lebih konsisten bagi pengguna saat menonton video," sebut YouTube kepada TechCrunch, dikutip dari TechCrunch pada Selasa (18/7/2023).

Pengguna yang terpilih dalam uji coba dapat mengakses fitur Stable Volume yang akan muncul di pengaturan video dalam aplikasi YouTube.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut