get app
inews
Aa Read Next : Pria di Depok Ditangkap Gara-gara Sebar Foto Syur Mantan Pacar

Fitur Screen Sharing Hadir di WhatsApp, Video Call Sudah Mirip Zoom

Kamis, 10 Agustus 2023 | 00:00 WIB
header img
Fitur "Screen Sharing" hadir dalam video call WhatsApp. Foto: Mark Zuckerberg

JAKARTA, iNewsDepok.id - Akhirnya aplikasi WhatsApp (WA) menambahkan fitur "Screen Sharing" alias berbagi layar saat melakukan video call atau panggilan video, mirip seperti aplikasi konferensi video seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Meet.

Fitur ini diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg pada Selasa (8/8/2023) malam WIB, melalui broadcast channel Instagram miliknya. Pengguna dapat membagikan dokumen, foto, dan bahkan keranjang belanja dengan kontak yang tersedia saat panggilan video.

Pertama kali rilis untuk tester versi beta Android pada akhir Mei lalu, fitur berbagi layar dalam WhatsApp bisa diakses dengan memencet ikon "Share". Pengguna bisa memilih antara aplikasi yang spesifik atau keseluruhan layar mereka. Fitur ini mirip dengan yang ada pada Google Meet dan Zoom.

Dilansir dari TechCrunch pada Rabu (9/8/2023), WhatsApp mengatakan, fitur berbagi layar sudah meluncur untuk Android, iOS, dan Windows Desktop secara bertahap. Beberapa pengguna mungkin masih belum mendapatkan fiturnya, tetapi akan segera hadir ke seluruh pengguna.

Selain fitur berbagi layar, aplikasi chat dari Meta tersebut juga merilis dukungan panggilan video dalam mode Landscape sehingga terlihat lebih luas daripada mode Potrait. Mode Landscape akan lebih berguna ketika berbagi layar saat panggilan video.

Ini tentunya akan menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi panggilan video alternatif dalam melakukan rapat atau kelas online yang membutuhkan berbagi layar, selain dari platform konferensi video populer seperti Zoom dan Google Meet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut