get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Karya Berbeda, Hadrah Daeng Ratu Garap Film Dosa Musyrik

Hiroshi Fujioka Aktor Legendaris Pemeran Kamen Rider Pertama

Rabu, 09 Agustus 2023 | 06:03 WIB
header img
Hongo Takeshi Alter ego Kamen Rider Ichigo. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id - Bagi kalian penggemar serial kamen rider mungkin tidak asing dengan karakter Hongo Takeshi yang diperankan oleh Hiroshi Fujioka sebagai "Si Mbah" Alias Kamen Rider Ichigo.

Beliau lahir pada 19 Februari 1946 di Prefektur Tokyo, Jepang. Fujioka memiliki latar belakang bela diri yang kuat, terutama dalam karate dan aikido, dan telah memenangkan beberapa kompetisi bergengsi sebelum memulai karir aktingnya.

Pada tahun 1966, Fujioka memulai debut aktingnya dalam film "The X from Outer Space". Namun, ia menjadi terkenal dan diakui luas pada tahun 1971 ketika ia memerankan Hongo Takeshi, Kamen Rider pertama, dalam serial tokusatsu legendaris "Kamen Rider". Peran ini membawa popularitas yang besar bagi Fujioka dan menjadikannya ikon dalam sejarah waralaba Kamen Rider.

Setelah kesuksesan "Kamen Rider", Fujioka terus bekerja dalam proyek akting seperti film, drama, dan teater. Ia juga tampil dalam beberapa serial tokusatsu lainnya pada tahun 1970-an seperti "Kaiketsu Zubat" dan "Inazuman". Pada tahun 1983, ia berperan dalam serial televisi Amerika yang berjudul "The Last Ninja".

Selama tahun 1990-an, Fujioka lebih fokus pada teater. Ia membintangi berbagai produksi teater dan aktif dalam kegiatan panggung. Pada tahun 1997, ia mendapatkan Penghargaan Aktor Terbaik pada Penghargaan Pentas Teater Drama Academy.

Pada tahun 2005, Fujioka berperan dalam film Jepang-Italia yang berjudul "Ghost of Love". Ia juga berpartisipasi dalam beberapa proyek internasional lainnya, termasuk film "Monstera" pada tahun 2008 dan serial televisi Prancis-Jepang "Les Aventures Extraordinaires d'Adèle Blanc-Sec" pada tahun 2010.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut