get app
inews
Aa Read Next : Kamen Rider Gotchard, Era Modern dalam Dunia Klasik

Great Battle, Saat Para Pahlawan Jepang Bersatu Hadapi Musuh Bumi

Minggu, 06 Agustus 2023 | 03:50 WIB
header img
Ketiga karakter Superhero Jepang yang beraksi pada game The Great Battle Series

DEPOK, iNewsDepok.id – Bagi kalian penikmat film pahlawan super, mungkin tidak asing dengan karakter seperti Kamen Rider dan Ultraman, keduanya merupakan salah satu dari sekian banyak superhero yang berasal negeri sakura Jepang yang telah ada hampir berusia 60 tahun.

Beberapa Karya film mereka sudah sering menghiasi layar kaca kita setiap minggunya dari dulu hingga kini. Meskipun keduanya berasal dari negara yang sama, namun kedua karakter Iconic ini berasal dari dua perusahaan yang berbeda.

Kamen Rider dimiliki oleh Toei Company, sementara Ultraman adalah kepemilikan dari Tsuburaya Production. Ibarat Marvel dan DC Comic, keduanya hidup pada dunia yang berbeda dengan berbagai karakter pendukung, dan juga tema yang berbeda pula.

Tapi bagaimana jika keduanya dapat disatukan dalam satu dunia, untuk melakukan tugas tertentu dalam menjaga perdamaian dunia dari serangan musuh jahat. Satu hal yang tak kan mungkin tercapai bahkan hingga saat ini, dikarenakan keduanya memiliki latar belakang yang berbeda pula.

Namun hal sulit itu ternyata tidak berlaku bagi sebuah perusahaan permainan seperti Banpresto dan Bandai. Dengan dikolaborasikan bersama Gundam sebuah animasi robot raksasa, kedua karakter jagoan tersebut bisa disatukan dalam sebuah game bergenre aksi dan petualangan bernama Compati Hero series.

Pertama kali dirilis pada 29 Desember 1990, pada konsol Super Nintendo, Compati Hero series merilis game berjudul SD The Great Battle sebuah permainan petualangan berformat RPG yang menggabungkan pertarungan ketiga karakter Iconic pada suatu dunia.

Game ini adalah sebuah terobosan baru, karena dapat menggabungkan beberapa Intelektual Properti yang berbeda ke dalam satu tempat. Sebagai pemain, kita juga dimanjakan dengan berbagai pilihan karakter yang unik unik, pada versi pertamanya karakter yang disediakan adalah Kamen Rider Ichigo, Ultraman Hayata dan, Gundam 78 dengan beberapa karakter pendukung seperti Kamen Rider Black RX, Kamen Rider V3, Ultraman Leo, Ultraman Seven dan masih banyak lagi yang lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut